Tahun Ajaran Baru, Sekolah Tampak Sepi dari Siswa Berseragam

Senin, 13 Juli 2020 - 13:50 WIB
loading...
A A A
Google Meet dipakai untuk pertemuan virtual sedangkan WhatsApp dipakai untuk memberi dan mengirim tugas. Nantinya, setiap harinya selama pandemi Covid-19, para siswa diwajibkan mengikuti kelas yang diadakan secara virtual lewat Google Meet. Para siswa tetap memakai seragam ketika mengikuti kelas virtual. Jam belajar pun masih sama seperti jam belajar normal pada umumnya.

"Kalau siswa kelas I sampai Kelas IIIpukul 07.00WIB sampai 09.30 WIB, kelas IV sampai kelas VIpukul 07.00WIB sampai 11.30 WIB. Jadi sama saja bedanya hanya tidak ada jam istirahat," papar Samlawih. ( )

Di hari MPLS ini, para orang tua murid juga dimasukan ke grup WhatsApp sekolah dan dipandu menggunakan Google Meet. Sehingga semua tugas dan pendampingan PJJ ada di tangan orang tua murid. "Jadi kalau ada tugas itu kami kirim ke orang tua murid dan nanti orang tua murid membimbing," paparnya.

Samlawih tidak menampik masih ada orang tua yang gagap teknologi. Terutama dalam penggunaan kelas virtual lewat Google Meet. Namun Samlawih yakin kendala itu terselesaikan lantaran orang tua murid yang mulai terbiasa menggunakan Google Meet. "Apalagi aplikasi ini akan dipakai setiap hari. Jadi mungkin di hari pertama kagok tapi selanjutnya terbiasa," harap Samlawih.

Rencananya, sistem PJJ tahun ajaran baru di SD N Srengseng 05 pagi akan dimulai Selasa 14 Juli 2020. Sehingga di hari ini pihak sekolah hanya memakai Google Meet untuk memperkenalkan ruang kelas baru dan guru baru secara virtual. "Kalau yang kelas 1 juga sekalian perkenalan dengan teman-teman baru secara virtual," tutur Samlawih.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)