Caleg DPRD DKI Ini Prioritaskan Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan

Minggu, 07 Januari 2024 - 23:36 WIB
loading...
Caleg DPRD DKI Ini Prioritaskan Ekonomi, Kesehatan, Pendidikan
Caleg DPRD Dapil 8 DKI Jakarta dari Golkar Farah Savira menghadiri konsolidasi relawan di Balai Sanusi Konte, Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Caleg DPRD Dapil 8 DKI Jakarta Farah Savira memprioritaskan ekonomi, kesehatan , dan pendidikan. Hal itu dia ungkapkan bersama 1.000 relawan Forum Komunikasi Relawan Independen (Fokri).

Wanita berusia 26 tahun lulusan Indiana University Bloomington, Amerika Serikat menjelaskan tiga hal itu merupakan komitmennya bila terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta masa bakti 2024-2029.

“Membangun dan mengembangkan ekonomi kewirausahaan dan UMKM dengan peningkatan SDM menjadi keharusan dalam perannya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar politisi Partai Golkar dalam konsolidasi relawan di Balai Sanusi Konte, Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024).



Melalui tiga hal itu, peningkatan kualitas SDM akan maksimal, terutama di Kecamatan Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, dan Jagakarsa yang menjadi dapilnya.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan ini menilai dalam mengembangkan UMKM diperlukan komitmen stakeholder dalam mendorong pelaku usaha untuk mandiri sehingga dibutuhkan kolaborasi yang konsisten.

Begitu pula di bidang pendidikan, juga perlu adanya komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Jakarta.

”Saya terus mendorong upaya pendampingan pelaku UMKM dan membantu mengakses permodalan. Untuk di pendidikan, saya akan mendorong pemerintah meningkatkan anggaran pendidikan serta mengoptimalkan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi,” ungkap Farah.

Dalam bidang layanan sosial kemasyarakatan, Anggota Bidang Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) ini berkomitmen terus membantu memperjuangkan keterwakilan hak, isu dan pemberdayaan perempuan serta pemuda untuk meningkatkan produktivitas.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)