Parkir Sembarangan, Ratusan Motor Terjaring Razia Cabut Pentil di Kalideres

Selasa, 10 Januari 2023 - 14:12 WIB
loading...
Parkir Sembarangan, Ratusan Motor Terjaring Razia Cabut Pentil di Kalideres
Anggota polisi tengah mencabut pentil sepeda motor yang parkir sembarangan di Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (10/1/2023). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ratusan kendaraan bermotor terjaring Operasi Cabut Pentil ( OCP ) di Kalideres, Jakarta Barat , Selasa (10/1/2023). Ratusan kendaraan itu diduga parkir sembarangan mulai dari depan Rumah Sakit (RS) Hermina hingga Mall Daan Mogot.

Kanit Lantas Polsek Kalideres AKP Arif Rahman Hakim mengatakan, operasi tersebut dilakukan dengan melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Satlantas Jakarta Barat, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

"OCP dilakukan karena banyaknya keluhan masyarakat parkir liar," kata Arif kepada wartawan di lokasi.

Arief mengaku, tidak ada perlawanan dari pemilik kendaraan saat petugas melakukan upaya penertiban. Para pengendara yang dengan sadar bersalah langsung memindahkan motornya ke tempat parkir yang telah disediakan.

Sementara beberapa motor lain yang masih membandel, digerek menggunakan mobil derek dari Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) wilayah Jakarta Barat.



Arif menjelaskan, kegiatan OCP ini bertujuan untuk menekan angka kemacetan lalu lintas serta menegakkan ketertiban lingkungan di Jakarta Barat. Banyaknya pengendara yang parkir liar di jalan, menurutnya, dapat mengganggu arus lalu lintas sehingga menyebabkan macet.

Ia mengatakan, rencana OCP ini akan dilakukan rutin seminggu dua kali bersama petugas gabungan dari Sudinhub dan Satpol PP.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)