Minimalisir Keramaian, Petugas PSBB Gelar Operasi Cabut Pentil di Pasar Jatinegara

Rabu, 20 Mei 2020 - 21:34 WIB
loading...
Minimalisir Keramaian, Petugas PSBB Gelar Operasi Cabut Pentil di Pasar Jatinegara
Personel gabungan menggelar operasi cabut pentil di kawasan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020). Foto: Dok. Satpol PP Kecamatan Jatinegara
A A A
JAKARTA - Personel gabungan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menggelar operasi cabut pentil kendaraan di kawasan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020). Kegiatan itu dilakukan untuk meminimalisir keramaian yang ada di Pasar Jatinegara.

Kasatpel Satpol PP Kecamatan Jatinegara Sadikin mengatakan, operasi tersebut dilakukan bersama petugas gabungan dari TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan. (Baca juga: Jelang Lebaran, Petugas Berjibaku Halau Pengunjung dan PKL Pasar Jatinegara)

"Operasi cabut pentil kami lakukan di depan Pasar Bali Master sekalian penindakan PSBB," kata Sadidkin saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Sadikin menyebutkan, dalam penertiban itu diterjunkan 70 personel dan mayoritas pelanggar adalah kendaraan bermotor. "Itu yang parkir liar kami tindak kebanyakan milik para pedagang yang berjualam di sekitar Pasar Jatinegara," ucapnya. (Baca juga: Setelah 4 Juni 2020, DKI Jakarta Siap Jalani The New Normal)

Secara umum, penindakan PSBB menyasar warga yang tidak menggunkan masker dan mengabaikan protokoler kesehatan. "Jadi mereka yang melanggar aturan PSBB kami kenakan sanksi sosial menyapu dan membersihkan jalan," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)