Viral Video Air Laut Tumpah di Pantai Ancol, Ini Faktanya

Rabu, 28 Desember 2022 - 14:51 WIB
loading...
Viral Video Air Laut Tumpah di Pantai Ancol, Ini Faktanya
Video yang menarasikan adanya gelombang tinggi laut melimpas ke daratan di pantai Ancol beredar di media sosial.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Video yang menarasikan adanya gelombang tinggi laut melimpas ke daratan di pantai Ancol beredar di media sosial. Manajemen Taman Impian Jaya Ancol , Jakarta Utara memastikan video tersebut merupakan berita bohong alias hoaks.

Dalam video tersebut menyebutkan gelombang laut sedang tinggi pada Selasa, 27 Desember 2022 malam pukul 20.43 WIB. Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, video yang viral di media sosial pada malam hari kemarin tidak benar terjadi di Ancol.

"Terkait dengan kejadian yang viral di media sosial di situ menggambarkan ombak dan gelombang yang tinggi itu tidak benar terjadi di Ancol," kata Eko saat dikonfirmasi Rabu (28/12/2022).

Eko memastikan tadi malam kondisi di Ancol sangat kondusif dan langit cerah tidak ada gerimis atau hujan. "Jadi video yang beredar tersebut bukan di Ancol. Video itu hoaks ya," ujarnya.

Eko menuturkan, untuk mengantisipasi adanya cuaca ekstrem yang terjadi dan bersamaan dengan adanya libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), pihaknya telah mempersiapkan petugas operasional di delapan Pos Life Guard.

Petugas akan memberikan arahan dan imbauan kepada pengunjung yang berekreasi, khususnya di area pantai untuk bisa tetap beraktivitas dengan baik. Baca: Tahun Baru 2023, Ini Rekayasa Lalin dan Kantong Parkir di Ancol

Untuk tetap menikmati suasana liburan, Eko mengimbau kepada seluruh pengunjung di Ancol untuk tetap mematuhi peraturan dan ikuti arahan dari petugas operasional di lapangan supaya wisata tetap aman.



"Kalau misalkan ternyata terjadi air pasang dan cukup tinggi itu pasti kami memberikan imbauan dan mengarahkan sementara pengunjung ke area yang lebih kondusif, sambil melihat kondisi pantai untuk bisa buka kembali" ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)