Profil Irjen Pol Rachmat Mulyana, Jenderal Bintang 2 yang Memiliki Anak Kembar di Polri

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:46 WIB
loading...
A A A
Belum genap setahun menjadi Pamen Polda Bengkulu Rachmat kembali di tarik ke Jawa untuk menjadi Pamen Babinkam Polri hingga tahun 2006.

Baca juga : Profil Jenderal Dibyo Widodo, Mantan Kapolri yang Mekarkan Kepolisian Daerah hingga 27 Polda

Kemudian dia kembali ke Polda Jawa Timur karena dipercaya sebagai Kapolres Pacitan Polwil Madiun. Dia juga sempat menjabat sebagai Kapolres Banyuwangi tahun 2008, dan Wakapolwilk Malang pada 2009, sebelum akhirnya dipindah ke Kalimantan Barat menjadi Kapoltabes Pontianak.

Peraih tanda jasa Satyalencana Seroja ini akhirnya untuk kesekian kalinya kembali ke Jawa Timur untuk menjadi Kabid Humas pada 2011, sebelum kembali ke luar Jawa untuk menjabat sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Selatan.

Setelah itu dia mulai berpindah pindah, mulai dari Karo SDM Polda Jatim (2013), Karo SDM Polda Metro (2015), Karo Dalpers SSDm Polri (2016), dan Kapolda Kalsel.

Karirnya melejit ketika menjadi Kapolda Kalimantan Selatan pada 2017 lalu. Dikutip dari ntmcpolri.info, Sosok Brigjen Rachmat Mulyana dikenal dengan penciptaan program-program yang pada saat itu mampu menciptakan sosok personil Polda Kalsel yang profesional, terampil dan akuntabel.

Karena itulah dia dipercaya untuk mengisi posisi sebagai Staf Ahli Sosial Ekonomi Kapolri, menggantikan Irjen. Pol. Bambang Sunarwibowo yang terpilih sebagai Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)