Profil Irjen Pol Rachmat Mulyana, Jenderal Bintang 2 yang Memiliki Anak Kembar di Polri

Kamis, 15 Desember 2022 - 14:46 WIB
loading...
Profil Irjen Pol Rachmat Mulyana, Jenderal Bintang 2 yang Memiliki Anak Kembar di Polri
Irjen Pol Rachmat Mulyana merupakan Staf Ahli Sosial Ekonomi Kapolri. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Irjen Pol Rachmat Mulyana merupakan Staf Ahli Sosial Ekonomi Kapolri . Hal yang unik dalam hidupnya yaitu memiliki anak kembar yang mengikuti langkahnya di Kepolisian.

Adalah Dandy Fitra Ramadhan dan Danny Rizar Ramadhan yang lulus Akademi Kepolisian pada 2021 lalu. Setelah lulus, kedua anak Irjen Pol Rachmat Mulyana ini ditugaskan di satuan yang berbeda. Danny bertugas di Korps Kepolisian Lalu Lintas (Korlantas), sedangkan Dandy berdinas di satuan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

Baca juga : Profil Bripda Audiali, Polwan Cantik yang Masuk Kepolisian Lewat Jalur Berprestasi Catur

Bergabungnya dua putra kembarnya di kepolisian tentu jadi hal yang membanggakan bagi Rachmat Mulyana yang telah 34 tahun mengabdikan dirinya untuk kepolisian Indonesia.

Rachmat Mulyana yang lahir pada 31 Januari 1965 ini sekarang telah berpangkat Jenderal bintang dua atau Inspektur Jenderal.

Sebagai perwira tinggi polri, dia telah melalui perjalanan karier yang cukup panjang sejak lulusnya dari Akademi Kepolisian pada 1988.

Setelah lulus dia sempat ditugaskan di Polres Tasikmalaya sebagai Kaur Bin Ops. Kemudia dia sempat dipindahkan ke Polres Kediri pada 1990 hingga 1993.

Pria asal Bandung ini juga sempat bertugas di Polda Timor Timur sebagai Pama pada 1997, kemudian sempat diangkat menjadi Wakapores Liquica pada 1998.

Setelah Timor-Timur merdeka, Rachmat lantas digeser untuk mengisi posisi Kasubbag Anev Serse UM DIT Polda Jawa Timur.

Jabatan terakhirnya di Polda Jawa Timur ini adalah sebagai Pamen Polda tahun 2005, sebelum akhirnya dipindah ke Polda Bengkulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2384 seconds (0.1#10.140)