Paguyuban Akpol 2021 Berbagi Kasih Bersama Yatim Piatu Panti Asuhan Andalusia Jaksel

Sabtu, 23 Maret 2024 - 06:24 WIB
loading...
Paguyuban Akpol 2021 Berbagi Kasih Bersama Yatim Piatu Panti Asuhan Andalusia Jaksel
Paguyuban Akpol 2021 menggelar buka puasa bersama dengan kaum duafa di Panti Asuhan Yatim Piatu Al Andalusia, Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Paguyuban Akademi Kepolisian (Akpol) 2021 menggelar buka puasa bersama dengan kaum duafa di Panti Asuhan Yatim Piatu Al Andalusia, Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan. Kegiatan buka bersama tersebut merupakan kegiatan rutin sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama.

Mewakili Ketua Umum Paguyuban Akpol 2021 Ipda Ilham Urane, Wakil Ketua Umum Paguyuban Akpol 2021 Ipda Adithya Aji Pratama menyampaikan kegiatan rutin dilakukan setiap bulan Ramadan.

“Ini bukan kali pertama kami mengadakan acara ini. Dengan menggandeng anak-anak yatim piatu, kami peduli dan berbagi kasih, apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah.” ujar Ipda Adithya Aji Pratama dalam keterangan yang diterima, Jumat (22/3/2024).

Sebelum menyantap makanan buka puasa, anak-anak yatim piatu mendapat tausiah, mengenai keberkahan dan pahala di bulan Ramadan. “Siraman rohani untuk anak-anak yatim, agar mereka lebih taat dan bertakwa kepada Allah SWT. Dan kami sangat sayang kepada mereka. Anak-anak ini terlihat ceria, berbakat dan santun.” ungkap Adithya.



Selain itu, anak-anak yatim piatu juga mendapat pencerahan dan imbauan mengenai bijak menggunakan media sosial. Sebab, lanjut Adithya, banyak konten berbahaya yang tidak pantas dikonsumsi oleh anak-anak.

“Informasi yang bersifat positif bisa diterima karena bisa menjadi ilmu untuk menambah wawasan. Namun, hati-hati dan waspada terhadap konten-konten yang tidak pantas dilihat. Sebaiknya bijak dalam menggunakan media sosial.” tutur Adithya.

Adithya menambahkan kegiatan ini digelar secara nasional, yang terpusat di Jakarta. “Kegiatan ini dilaksanakan oleh 34 polda, yang terpusat di Jakarta. Dan di laksanakan di setiap polda masing-masing daerah.” pungkasnya.

Sebelum acara selesai, anak-anak yatim mendapat bingkisan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan anak-anak selama bulan Ramadan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)