Lahirkan SDM Berkualitas, Akpol Raih Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi

Sabtu, 23 Desember 2023 - 06:09 WIB
loading...
Lahirkan SDM Berkualitas, Akpol Raih Penghargaan Presisi Award dari Lemkapi
Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan memberikan penghargaan Presisi Award kepada Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno Halomoan Siregar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terus melahirkan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) berkualitas untuk menyongsong World Class Police Academy, Akpol dianugerahi penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi), Jumat, 22 Desember 2023.

Penyerahan penghargaan yang dihadiri para pejabat utama dan staf Akpol tersebut diberikan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dan diterima Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno Halomoan Siregar.

"Kami sengaja datang untuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Akpol dan seluruh staf yang sudah bekerja baik melakukan pembinaan dan memberikan pendidikan bermutu kepada para taruna Akpol," ujar Edi.



Edi menjelaskan, selama 2023 taruna Akpol sudah dua kali meraih juara terbaik pada level internasional. Edi mengaku bangga melihat Akademi Kepolisian terus berpacu dalam mewujudkan World Class Police Academy. ”Komitmen ini sesuai dengan program Presisi Kapolri dalam mewujudkan SDM anggota Polri yang unggul," kata mantan anggota Kompolnas ini.

Berdasarkan hasil pemantaun Lemkapi sejumlah taruna yang dinobatkan terbaik pada level internasional adalah Brigadir Satu Taruna Althafandika dan Brigadir Satu Taruna Prasna Daniswara yang meraih Presidential Award pada kompetisi debat 7th International Undergraduate Conferensi on Policing di Korea National Police University, Seoul, Korea Selatan pada 20 September 2023.



Kemudian, pada Desember 2023 Brigadir Taruna Helena Fiorentina Sinurat juga meraih juara pertama pada kompetisi Esai UNODC pada 10th Session of the UNCAC Conference of the States Parties (CoSP10) di Atalanta. USA.

Atas semua prestasi ini, dosen pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta ini meminta jangan cepat berpuas diri dengan hasil yang didapatkan. Tapi keberhasilan ini harus menjadi sumber motivasi dalam meraih prestasi yang lebih banyak pada level internasional. Prestasi ini tentu membanggakan Polri dan masyarakat Indonesia.

Menanggapi prestasi dan penghargaan tersebut, Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno menyampaikan terima kasih atas kepedulian masyarakat yang terus memberikan penilaian atas kinerja Akpol. "Kami tidak pernah berpikir ada kelompok masyarakat yang memperhatikan kinerja Akademi Kepolisian," katanya.

Irjen Krisno berharap penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada tarun untuk terus berprestasi dalam mengenalkan akpol pada dunia internasional.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)