1.097 Pegawai Palyja dan Aetra Gabung PAM Jaya, Heru Budi: Layani Masyarakat dengan Senyum

Rabu, 07 Desember 2022 - 18:02 WIB
loading...
1.097 Pegawai Palyja dan Aetra Gabung PAM Jaya, Heru Budi: Layani Masyarakat dengan Senyum
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri acara seremonial penandatanganan Offering Letter 1.097 pegawai mitra swasta PAM Jaya, di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEP), Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022). Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.097 pegawai PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dan PT Aetra Air Jakarta (Aetra Jakarta) bergabung ke Perusahaan Air Minum (PAM) Jaya. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berpesan agar pegawai PAM Jaya melayani masyarakat dengan senyum.

"Selamat bergabung di PAM, layani masyarakat dengan senyum seperti keluarga kita. Tugas ini adalah tugas mulia, melayani masyarakat Jakarta untuk bisa mendapatkan air bersih," ujar Heru Budi saat menghadiri penandatanganan Offering Letter 1.097 pegawai mitra swasta PAM Jaya, Rabu (7/12/2022).

"Saya percaya Bapak/Ibu dengan tulus bergabung di PAM Jaya. Saya berharap para pegawai yang telah berpengalaman ini dapat menjaga suasana kerja yang terkendali, aman, kondusif sekaligus mampu berkontribusi sebagai operator pengelolaan air bersih di Jakarta," lanjut Heru.



Heru mengapresiasi proses transisi dan rekrutmen pegawai mitra swasta PAM Jaya ini. Ia meyakini, dengan bertambahnya 1.097 pegawai mitra, PAM Jaya tidak hanya dapat menjamin keberlangsungan hidup mereka, tetapi juga akan semakin mendukung upaya Pemprov DKI dalam mewujudkan kota Jakarta yang sejahtera dan sehat.

Menurut Heru, kesiapan sumber daya manusia (SDM) sangat penting untuk memastikan pelayanan operasional pengelolaan air bersih berjalan dengan baik. Sekaligus mendukung tercapainya target 100 persen cakupan layanan pada 2030.

Untuk itu, ia berpesan agar selalu menanamkan nilai dan budaya kerja PAM Jaya yang Profesional, Respek, Integritas, Melayani, dan Amanah.

"Sehingga PAM Jaya ke depannya semakin mampu untuk mengelola dan memberikan pelayanan air bersih secara penuh di Kota Jakarta. Mari bersama-sama kita bersinergi mewujudkan Kota Jakarta yang berkelanjutan dengan menjamin pemenuhan hak dasar atas air bersih yang merata bagi warga Jakarta," kata Heru.



Sementara itu, Direktur Utama PAM Jaya Arief Nasrudin menjelaskan, rekrutmen ini merupakan bagian dari proses transisi pengambilalihan operasional dan distribusi air di Jakarta dari mitra strategis, yakni Palyja dan Aetra Jakarta.

"Ini rangkaian mulai 1 Agustus 2022 hingga 31 Januari 2023. Sebuah proses transisi yang tidak bisa dihindari oleh PAM Jaya, kami melakukan pengambilalihan operasional dan distribusi air di Jakarta dari mitra kami," ucap Arief.

Arief menegaskan PAM Jaya merekrut seluruh pegawai Palyja dan Aetra Jakarta tanpa tebang pilih. Kecuali jajaran direksi karena memiliki keterikatan khusus.

"Kami sudah menawarkan membuka pintu selebar-lebarnya kepada mereka yang ingin bekerja dan berkontribusi positif di PAM Jaya. Alhamdulillah angkanya cukup besar, mendekati 95 persen bergabung bersama kami. Sisanya ada beberapa yang pensiun," tukasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)