Jakbar dan Jakut Krisis Air Bersih, Heru: Minggu Depan Saya Tinjau

Rabu, 07 Desember 2022 - 12:58 WIB
loading...
Jakbar dan Jakut Krisis Air Bersih, Heru: Minggu Depan Saya Tinjau
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bekal mengecek langsung wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara yang mengalami kesusahan air bersih. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespons keluhan warga Jakarta Utara dan Jakarta Barat terkait susahnya air bersih di wilayah tersebut. Ia menyebut PAM Jaya sebagai operator layanan air bersih sudah membuat terobosan dengan membuat tandon air di sejumlah titik rawan air bersih.

"Namanya keluh kesah tentunya keluhannya apa ya air tadi Pak Dirut sudah menyampaikan ada terobosan tandon air di titik kerawanan air bersih," kata Heru kepada awak media di kawasan JIEP Pulomas, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (7/12/2022).

Heru akan meninjau langsung tandon air di wilayah yang rawan krisis air bersih tersebut. "Minggu depan saya akan tinjau ke sana. Mudah-mudahan bisa membantu ya. Tandon disiapkan di titik itu lantas dipompa disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan," kata Heru.



Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya Arief Nasrudin menyebut, tandon air berada di sembilan titik rawan krisis wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

"Titiknya di Jakut dan Jakbar, Marunda Kepu minggu depan diresmikan kemudian di Jakbar ada Duri Kosambi, Semanan, Kalideres, Tamansari, Tambora ada beberapa kelurahan jadi itu totalnya ada sembilan titik pertama yang akan kita bangun serentak yang memang rawan air," jelas Arief.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)