Kapolsek Palmerah Minta Warga Lapor bila Ada Polisi yang Minta Imbalan

Jum'at, 25 November 2022 - 13:40 WIB
loading...
Kapolsek Palmerah Minta Warga Lapor bila Ada Polisi yang Minta Imbalan
Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim saat meminta maaf kepada warga yang mendapat perlakukan rasis dari anak buahnya.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim memastikan, layanan pembuatan laporan kehilangan bagi warga tidak dikenakan biaya sepeser pun. Hal ini diungkapkan Dodi buntut perbuatan anggotanya yang berkata rasis kepada seorang warga usai melayani pembuatan laporan kehilangan.

"Semua laporan tidak dikenakan biaya," kata Dodi kepada wartawan, Jumat (25/11/2022). Dodi mengimbau kepada warga, apabila menemukan anggota polisi yang meminta imbalan usai melayani pembuatan laporan, bisa melaporkankan ke Provos Polres Jakarta Barat.

"Bisa langsung lapor saja ke saya, atau ke Provos Polres Jakarta Barat," ucapnya. Seperti diberitakan, seorang warga bernama Rezki Achyana mengalami kejadian tak mengenakan usai dirinya membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah pada Kamis (24/11/2022) siang.

Kejadian itu kemudian diviralkan melalui akun Twitter-nya @rezkiachyana. Dalam cuitannya, ia menjelaskan, saat itu membuat laporan kehilangan di Polsek Palmerah.

Usai menerima surat kehilangan dari anggota polisi yang melayaninya, ia kemudian mengucap terima kasih. Baca: Rasis ke Warga, Anggota Polsek Palmerah Dikurung di Tempat Khusus

Sontak, anggota polisi itu membalas ucapan terima kasihnya dengan bertanya seakan-akan meminta imbalan. Tak lama, anggota polisi itu kemudian mengeluarkan kata-kata bernada rasis kepada korban.

Berikut cuitan akun @rezkiachyana:

Habis buat laporan kehilangan di Polsek Palmerah Jakarta Barat. Setelah suratnya gw terima, gw bilang terimakasih.

Polisinya bilang: “Terimakasih doang?”

Gw jawab: “iya”

Trus gw keluar ruangan, polisinya teriakin gw. “P****g! Dasar P****g! Pelit!”


(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1625 seconds (10.177#12.26)