Ungkap Kematian 4 Mayat Membusuk di Kalideres, Polisi Periksa 5 Saksi

Jum'at, 11 November 2022 - 11:37 WIB
loading...
Ungkap Kematian 4 Mayat Membusuk di Kalideres, Polisi Periksa 5 Saksi
Polres Jakarta Barat menyatakan empat jenazah yang ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) merupakan satu keluarga. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Sebanyak lima orang saksi diperiksa polisi buntut penemuan empat mayat membusuk dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11) malam.

Pemeriksaan dilakukan guna mendalami penyebab kematian empat anggota keluarga tersebut. ”Yang dibawa ke Polsek Kalideres, pihak sekuriti dua orang, warga tiga orang,” kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Taufik, Jumat (12/11/2022).

Berdasarkan pemeriksaan sementara, lanjut Taufik, warga setempat terakhir melihat anggota keluarga tersebut pada dua bulan lalu. ”Infonya gitu,” lanjutnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris menyebut identitas empat mayat tersebut terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan. Mereka diketahui merupakan satu keluarga. ”Menurut info dari masyarakat mereka satu keluarga,” kata Haris.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Haris memastikan, belum ditemukan adanya tanda kekerasan maupun luka-luka pada tubuh keempat mayat tersebut. Kekinian, keempat jenazah tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi.



Selain itu, pihak kepolisian juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa catatan dan handphone untuk diselidiki lebih lanjut. ”Ada beberapa barbuk terkait perkara ini sudah dibawa,” tegasnya.

Ketua RT07/05 Asiung mengatakan, kecurigaan adanya mayat di dalam rumah tersebut terkuak ketika tetangganya mencium bau bangkai dari dalam rumah sejak tiga hari lalu, tepatnya pada Senin, 7 November 2022.

”Karena menimbulkan bau, dari hari Senin kurang lebih. Tetangga dia sebelah (korban) lapor pukul 5.37 WIB pagi, saya mau berangkat kerja 'pak RT ini ada bau bangkai', ya sudah nanti kita sidik,” ungkap Asiung.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)