Kronologi Penemuan Satu Keluarga Tewas Membusuk di Kalideres

Jum'at, 11 November 2022 - 06:37 WIB
loading...
Kronologi Penemuan  Satu Keluarga Tewas Membusuk di Kalideres
Polres Jakarta Barat menyatakan empat jenazah yang ditemukan tewas di dalam sebuah rumah di Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) merupakan satu keluarga. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Penemuan empat mayat dalam sebuah rumah di Perumahan Citra Garden Satu Extension, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11) malam, masih menyisakan misteri. Betapa tidak, hingga kini belum terungkap dugaan tewasnya keempat anggota keluarga tersebut.

Ketua RT07/05 Asiung mengatakan, kecurigaan adanya mayat di dalam rumah tersebut terkuak ketika tetangganya mencium bau bangkai dari dalam rumah sejak tiga hari lalu, tepatnya pada Senin 7 November 2022.

”Karena menimbulkan bau, dari hari Senin kurang lebih. Tetangga dia sebelah (korban) lapor pukul 5.37 WIB pagi, saya mau berangkat kerja 'pak RT ini ada bau bangkai', ya sudah nanti kita sidik,” ungkap Asiung, Jumat (11/11/2022). Baca juga:

Pada Rabu 9 November 2022, petugas PLN yang saat itu hendak memutus aliran listrik di rumah korban, juga mencium aroma bangkai dari dalam rumah.Selanjutnya, Kamis (10/11) sore, Asiung mengecek jendela, ia melihat ada yang seorang yang tergeletak di lantai.

”Saya lihat pertama di jendela, jendela itu tidak ada terali, hanya dari kawat nyamuk gitu. Saya buka, terus saya geser ordeng, begitu saya geser saya liat wah ini ada mayat,” tuturnya.



Guna memastikan hal itu, Asiung kemudian melapor ke jajaran Polsek Kalideres untuk mengecek kondisi dalam rumah tersebut. ”Nah tadi sekitar jam 18.00 WIB sore saya lapor ke wilayah minta didampingi (pihak kepolisian) untuk membongkar pintu ini,” ujarnya.

Benar saja, saat petugas kepolisian datang ke lokasi dan mendobrak pintu rumah, ditemukan empat orang penghuni rumah tewas tergeletak dalam kondisi sudah membusuk.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Haris menyebut identitas empat mayat tersebut terdiri dari dua laki-laki dan dua perempuan. Mereka diketahui merupakan satu keluarga. ”Menurut info dari masyarakat mereka satu keluarga,” kata Haris.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Haris memastikan, belum ditemukan adanya tanda kekerasan maupun luka-luka pada tubuh keempat mayat tersebut. Kekinian, keempat jenazah tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

Selain itu, pihak kepolisian juga turut mengamankan sejumlah barang bukti berupa catatan dan handphone untuk diselidiki lebih lanjut. ”Ada beberapa barbuk terkait perkara ini sudah dibawa, masih lidik,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)