Polisi Tangkap Kembali Bandar Narkoba yang Kabur dari Lapas Cipinang

Selasa, 01 November 2022 - 08:38 WIB
loading...
Polisi Tangkap Kembali Bandar Narkoba yang Kabur dari Lapas Cipinang
Aditya Egatifyan (AE) alias Bokir narapidana yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, merupakan bandar narkoba. Foto: Dok/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jajaran kepolisian berhasil menangkap bandar narkoba yang sempat kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang , Jakarta Timur, Sabtu 29 Oktober 2022. Bandar narkoba bernama Aditya Egatifyan (AE) alias Bokir (25) sempat diultimatum untuk menyerahkan diri oleh polisi.

"Bandar narkoba yang sabtu kemaren kabur dari (Lapas) Cipinang, berhasil ditangkap kembali," kata Kabag Humas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), TubagusErif Faturahman melalui pesan singkatnya, Selasa (1/11/2022). Baca juga: Kabur dari Lapas Cipinang, Bokir Diminta Serahkan Diri

Senada dengan Erif,Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM Rika Aprianti juga membenarkan penangkapan kembali bandar narkoba itu.

Rika mendapat informasi bandar narkoba tersebut ditangkap pada Selasa (1/11/2022), dini hari. Sayangnya, ia belum menjelaskan secara detail lokasi penangkapan Bokir.



"Info awal narapidana Lapas Kelas 1 Cipinang yang melarikan diri sudah ditangkap kembali dini hari ini jam 12.20 WIB," kata Rika.

Diketahui sebelumnya, narapidana kasus narkoba yang divonis 14 tahun penjara bernama Aditya Egatifyan (AE) alias Bokir (25) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur, pada Sabtu 29 Oktober 2022 sore. Baca juga: Kronologi Bandar Narkoba Kabur dari Lapas Cipinang

Bokir kabur dengan cara memanjat atap tempat pelatihan kuliner di Lapas Cipinang. Ia juga terekam kamera pengawas memanjat pagar Lapas Cipinang. Bokir menggunakan alat bantu sarung saat melewati pagar berduri Lapas Cipinang.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.6131 seconds (10.101#12.26)