Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Dinilai Bisa Diterima Semua Kalangan

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:22 WIB
loading...
Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono Dinilai Bisa Diterima Semua Kalangan
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Dua pekan sejak menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta , Heru Budi Hartono dinilai bisa mengayomi dan diterima semua kelompok masyarakat. Latar belakang Heru yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadikan sosok yang netral.

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Saba Al-Ayubi mengatakan, sosok Heru yang bukan seorang politisi dianggap memiliki nilai plus untuk merangkul dan mengayomi semua kalangan masyarakat.

"Salah satu kelebihan Pj itu kan harus ASN dan tidak terlibat partai politik tertentu. Sehingga dia (Heru) netral, bisa mengayomi dan diterima semua kelompok masyarakat," kata Saba pada Senin (31/10/2022).

Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum ini menuturkan, Heru Budi Hartono merupakan pekerja keras yang memiliki karakter tersendiri.
"Dua minggu ini dia bangun relasi dan turun langsung ke lapangan sehingga tahu gimana kondisi nyata rakyatnya, dan itu terlihat tulus dari nuraninya" ujarnya.

Saba berharap Pj Gubernur DKI Jakarta dapat menjadi pemersatu berbagai kelompok masyarakat yang ada di Jakarta. Heru memiliki kapasitas untuk mengakomodir semua unsur melalui program-program prorakyat selama dua tahun ke depan.

"Dia bisa kerja lintas sektor, lintas teritorial karena saat ini pun dia menjabat Kasetpres RI sehingga akses dan akselerasinya mumpuni untuk membuat terobosan yang prorakyat," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)