Berhasil Tutup Alexis, HNW Puji Anies Pemimpin Baik Datangkan Kemaslahatan Umat

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 08:14 WIB
loading...
Berhasil Tutup Alexis, HNW Puji Anies Pemimpin Baik Datangkan Kemaslahatan Umat
HNW puji kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam istighosah yang digelar ormas Jawara se-Jabodetabek di Jakarta Pusat. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) menilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai pemimpin yang baik, karena mampu mendatangkan kemaslahatan umat.

Menurut HNW, Anies berhasil menggunakan kekuasaannya dengan baik dan benar, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat.Salah satunya saat orang nomor satu di DKI Jakarta itu berhasil menutup Alexis pada 2018 silam.

”Dalam konteks Jakarta, kita pernah mengalami suatu peristiwa di mana ketika Pak Anies dimenangkan warga Jakarta sebagai Gubernur DKI, ada kawasan masih pada ingat kali ya apa itu? Hotel Alexis,” kata Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/10/2022). Baca juga: Anies hingga Politikus PKS Hadiri Istighosah Jawara di Balai Kota

Sebelum Anies menjadi Gubernur, kata HNW, tempat hiburan malam tersebut tetap bertahan meskipun banyak desakan untuk tutup. Bahkan HNW menyebut, berbagai nasehat hingga ceramah pemuka agama pun tidak membuat Alexis tutup.

”Jadi betapa banyak khotbah disampaikan, ceramah agama disampaikan, nasehat disampaikan, istigosah dilakukan dan mungkin juga demo untuk menutup Hotel Alexis nggak tutup tutup. Bahkan ada dulu yang bilang itu kang surga, surganya siapa?,” katanya.

”Tetapi ketika kemudian hadirlah pemimpin yang dimenangkan oleh rakyat pak Anies Baswedan, ketika itu tidak lagi diperlukan istigosah ceramah khotbah demo, cukup beliau tidak menandatangani perpanjangan izin, maka Alexis berhenti,” sambungnya.



Wakil Ketua MPR RI itu menyinggung pernyataan para ulama yang menyebut bahwa pemimpin baik akan membawa kebaikan untuk bangsa dan negara. Baca juga: PSK Online Apartemen, Beni: Tak Sebagus Alexis, tapi Ngga Buruk Kayak Kalijodo

”Salah satu gambaran dari benarnya apa yang disampaikan para ulama, bahwa pemimpin yang baik, pemimpin yang benar akan efektif menghadirkan kemaslahatan bagi umat, bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

”Dan karena hanya pemimpin yang baik ini penting untuk kemudian selalu bisa dihadirkan didukung, dikuatkan supaya kebaikannya, akan selalu hadir dan semakin kuat semakin banyak yang menikmatinya,” tukasnya.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3588 seconds (11.97#12.26)