Polisi Dalami Peristiwa Penembakan oleh OTK di Tamansari

Selasa, 20 September 2022 - 09:58 WIB
loading...
Polisi Dalami Peristiwa Penembakan oleh OTK di Tamansari
Polisi membenarkan adanya peristiwa penembakan yang terjadi di kawasan Mangga Dua, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu 17 September 2022 malam. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi membenarkan adanya peristiwa penembakan yang terjadi di kawasan Mangga Dua, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu 17 September 2022 malam. Dalam peristiwa itu, dua orang terkena luka tembak diduga berasal dari senjata airsoft gun yang dilakukan oleh segerombolan orang tak dikenal ( OTK ).

"Memang betul ada kejadian itu pada malam minggu, rentetan kejadiannya mulai dari hari Rabu," kata Kapolsek Tamansari AKBP Rohman Yonky kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

Meski demikian, pihaknya masih menyelidiki lebih jauh kasus ini. Sebanyak lima orang saksi yang terdiri dari perangkat wilayah dan warga di sekitar lokasi, maupun korban telah diperiksa.

"Ya jadi kalau menurut keterangan yang kami ambil dari saksi maupun korban bahwa memang pada hari Rabu sebelumnya ada kejadian keributan cekcok gitu lah biasa pak ogah di seputaran situ. Dimungkinkan gitu ya kalau mereka sih bilangnya pernah ribut itu gitu," ujarnya.

Yonky memastikan, dua korban yang terkena luka tembakan kondisinya sudah membaik. "Enggak ada perawatan sudah bisa jalan," katanya.

Sebelumnya, Ketua RW 004 Kelurahan Pinangsia, Subianto mengaku sempat mendengar bunyi tembakan sebanyak dua kali. Dia menduga, pelaku menggunakan senjata api, hal itu lantaran polisi menemukan tiga butir selongsong peluru di sekitar lokasi.

“Nah polisi cek TKP kejadian, ditemukanlah selongsong peluru,” katanya.

Terkait hal ini, polisi belum dapat memberikan keterangan.

Dua hari sebelum peristiwa penembakan, tepatnya pada Kamis 15 September 2022, Subianto mengatakan, terdapat sekelompok orang dengan mengendarai sekitar 15 sepeda motor mendatangi tempat juru parkir yang biasa berjaga di putaran balik di sekitar lokasi.

“Ada warga laporan bahwa semalem ada yang cari nyari warga yang parkir. Ada apa saya pikir? Saya cari informasi katanya di sini ada yang ribut. Katanya kejadiannya kamis malam jumat. Nah saya dapet infonya jumat pagi,” katanya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)