Damkar Evakuasi Ular Kobra di Kolong Rumah Warga Bogor

Jum'at, 02 September 2022 - 11:17 WIB
loading...
Damkar Evakuasi Ular Kobra di Kolong Rumah Warga Bogor
Ular kobra bersembunyi di kolong sofa rumah di Kampung Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Seekor ular kobra berhasil dievakuasi dari dalam rumah warga Kampung Cibadak, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Ular tersebut bersembunyi di kolong sofa rumah.

Kabid Pemadam dan Penyelamatan Dinas Damkar Kota Bogor M. Ade Nugraha mengatakan pihaknya mendapat laporan ular di rumah warga sekira pukul 18.54 WIB pada Kamis 1 September 2022.

”Awalnya pemilik rumah hendak ke kamar mandi melihat seperti buntut ular melintas melalui celah pintu depan rumah,”kata Ade, Jumat (2/9/2022).

Karena khawatir, pemilik rumah menghubungi Damkar Kota Bogor. Dari situ, tim rescue langsung bergerak menuju lokasi laporan untuk proses evakuasi. ”Regu 3 (Sukasari, Yasmin, dan Cibuluh) tiba di lokasi laporan pukul 19.10 WIB,” tambahnya.



Dengan perlengkapan alat pelindung diri (APD) seperti penjepit ular, hook dan sarung tangan petugas mulai menyisir rumah tersebut.

Ular jenis kobra berhasil ditemukan dan dievakuasi dari kolong sofa. ”Penanganan 15 menit. Evakuasi berjalan aman dan lancar ular dalam keadaan hidup,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)