alexametrics

Lahir 1 Juli, Warga Depok Dapat SIM Gratis

loading...
Lahir 1 Juli, Warga Depok Dapat SIM Gratis
Warga Depok yang lahir 1 Juli bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis. SINDOnews/R Ratna Purnama
A+ A-
DEPOK - Warga Depok yang lahir 1 Juli bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis. Program SIM gratis ini diberikan Polrestro Depok dalam peringatan hari ulang tahun ke-74 Bhayangkara.

Kasat Lantas Polrestro Depok, Kompol Erwin Aras Genda mengatakan, layanan ini berlaku baik untuk pemohon yang hendak membuat SIM baru atau pun perpanjang. “Hari ini kami melaksanakan kegiatan pembagian SIM gratis khusus untuk yang lahir 1 Juli,” katanya, Rabu (1/7/2020).

Dia mengatakan, seluruh biaya ditanggung oleh Bank BRI yang dalam hal ini merupakan mitra dari Satlantas Polres Metro Depok. “Pembayaran dicover oleh Bank BRI, saat ini sudah ada 50 pemohon yang membuat SIM gratis,” paparnya. (Baca juga; Polisi Beri SIM Gratis untuk Petugas Medis dan Relawan Covid-19)



Pemohon tetap harus mengikuti prosedur, mulai dari tes tertulis dan praktik. “Tentu syarat berlaku, di antaranya yaitu lulus kesehatan dan yang perpanjangan melampirkan SIM lamanya. Untuk yang baru juga tetap menjalani tes kesehatan dan ujian praktik,” tambahnya.

Sementara itu, Alvito Dean Savier, seorang pemohon SIM kelahiran 1 Juli mengatakan, dirinya menyambut baik layanan SIM gratis ini. “Alhamdulillah, lumayan banget menghemat biaya. Saya bikin baru ini, prosesnya cepat meskipun cukup ramai,” katanya.

Dia mengaku senang dapat SIM gratis. Dia tahu info program SIM gratis dari sosial media. Vito berharap pada HUT ke-74 Bhayangkara ini kinerja Polri dapat lebih baik lagi, serta masyarakat juga semakin mentaati peraturan yang berlaku.

“Harapannya semoga Polri lebih baik lagi kinerjanya dan masyarakat juga taat pada peraturan. Jaya selalu Polisi Republik Indonesia,” pungkasnya. (Baca juga; HUT Bhayangkara, Polresta Bogor Kota Gratiskan SIM)
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak