alexametrics

Polisi Beri SIM Gratis untuk Petugas Medis dan Relawan Covid-19

loading...
Polisi Beri SIM Gratis untuk Petugas Medis dan Relawan Covid-19
Polda Metro Jaya akan memberikan pembutan SIM baru dan perpanjangan gratis untuk petugas medis dan petugas pemakaman yang menangani Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya akan memberikan pembutan Surat Izin Mengemudi (SIM)baru dan perpanjangan gratis untuk petugas medis dan petugas pemakaman yang menangani Covid-19. Hal tu sebagai bentuk apresiasi dari pihak kepolisian untuk petugas medis dan petugas pemakaman.

"Dalam rangka hari Bhayangkara ke-74 dan apresiasi kami kepada mereka maka akan ada pembuatan Surat Izin Mengemudi dan perpanjangan bagi mereka (Petugas makam dan tim medis Covid-19)," kata Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Pembuatan maupun perpanjangan SIM,kata dia, akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama, kata dia, bagi petugas pemakaman Covid-19 yang ada di Pondong Rangon, Jakarta Timur dan tahap kedua dilaksanaka perpanjangan SIM bagi tenaga kesehatan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.



"Jadi tanggal 2 Juli untuk petugas pemakaman dan tanggal 3 Juli untuk tenaga kesehatan di Wisma Atlet," tegasnya. (Baca juga: Lagi, Keluarga Hadang Ambulans dan Ambil Paksa Jenazah Positif COVID-19)

Sambodo menjelaskan, pihaknya menyiapkan mobil SIM keliling untuk kegiatan tersebut. Sehingga, tambahnya, seluruh tenanga medis dan relawan yang bertugas bisa segera melakukan perpanjangan dan pembuatan SIM tersebut.

"Kita sudah mendatanya, dan kita juga sudah bekerja sama dengan Dinas Pekamanan DKI Jakarta serta tim relawan untuk pendataan," tuturnya. (Baca juga: Makamkan Jenazah Pasien COVID-19 Sampai Malam hingga Tak Berani Peluk Anak Istri)

Tercatat ada 330 tenaga medis dan relawan yang akan ikut dalam kegiatan tersebut, yaitu 116 tim pemakanan dan 214 tenaga medis Covid-19 yang terdaftar. (Baca juga: Bertambah 6, Total 1.115 WNI di Luar Negeri Positif Covid-19)

Kasie SIM Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin menambahkan, kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk apresiasi Polri kepada relawan dan petugas Covid-19. "Semuanya sudah kami data sehingga tinggal pelaksanaannya," tukasnya.

Dia berharap, apa yang dilakukan oleh instansinya bisa membantu meringankan beban para relawan dan tenaga medis yang bertugas. (Baca juga: 5 Provinsi Dengan Angka Kematian Covid-19 Terbesar di Indonesia)

Untuk jenis SIM juga semuanya tergantung dari kebutuhannya. Namun, untuk pembuatan hanya dikhususkan untuk petugas pemakanan sedagkan di wisma Atlet bagi perpanjangan.

"Kalau jenis SIM semuanya sesuai kebutuhan, namun semuanya sudah didata," pungkasnya. (Baca juga: Rapid Test Reaktif, Warga Isolasi Diri di Tengah Pekuburan di Sragen)
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak