Gara-gara Bakar Sampah, 9 Bangunan Semi Permanen Ludes Dilalap si Jago merah

Rabu, 01 Juli 2020 - 13:46 WIB
loading...
Gara-gara Bakar Sampah, 9 Bangunan Semi Permanen Ludes Dilalap si Jago merah
Sebanyak sembilan bangunan semi permanen di Kramat Jati, Jakarta Timur, ludes dilalap si jago merah, Rabu (1/7/2020).Foto/Sudin PKP Jakarta Timur
A A A
JAKARTA - Kebakaran kembali melanda permukiman padat penduduk di kawasan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebanyak sembilan bangunan semi permanen ludes dilalap si jago merah, Rabu (1/7/2020).

Penyebab kebakaran diduga karena perambatan api dari tempat sampah"Kebakaran terjadi pukul 10.17 WIB, warga yang melihat api langsung melaporkan kepada kami," kata Kasi Operasional Sudik Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Empat unit mobil pemadam kebakaran beserta 20 personel dikerahkan untuk memadaman api di RT 03/04, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati. Nanang, warga setempat menuturkan, api yang melenyapkan sembilan bangunan semi permanen berasal dari tempat sampah yang terbakar disekitar lokasi. (Baca: Belum Memadai, Pengawasan Jalur Sepeda di Jakarta Angot-angotan)

"Tadi pagi ada yang bakar sampah, terus api membesar dan merambat ke rumah warga," ujarnya. Dalam insiden tersebut dilaporkan bahwa tidak ada korban jiwa maupun korban luka.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)