alexametrics

Kumpulkan Data, Anies Belum Putuskan Kelanjutan PSBB Transisi

loading...
Kumpulkan Data, Anies Belum Putuskan Kelanjutan PSBB Transisi
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum mengumumkan lanjut atau tidaknya masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisiyang akan berakhir 2 Juli 2020. Evaluasi akan menentukan Jakarta siap menuju PSBB transisi fase 2 atau tetap di fase 1.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan data-data perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi selama PSBB transisi fase 1. Sehingga, kata dia, ketika diumumkan semua diinformasikan dengan data yang akurat.

"Kan berakhirnya 2 Juli. Nanti kita akan umumkan besok atau lusa," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (30/6/2020). (Baca juga: DKI Pastikan Kegiatan di Masa PSBB Transisi Sesuai Protokol Kesehatan)



Diketahui sebelumnya, berdasarkan Keputusan Gubernur No 563 tahun 2020 tentang Pemberlakukan Pelaksanaan/Kegiatan PSBB Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif, PSBB Transisi akan berakhir pada 2 Juli mendatang.

Selama PSBB Transisi fase 1, Pemprov DKI telah memperbolehkan beberapa segmen untuk aktif kembali setelah sebelumnya di PSBB pratransisi sektor-sektor itu tutup selama tiga bulan.

Namun, ada beberapa sektor yang belum bisa aktif seperti tempat hiburan malam, resepsi pernikahan, industri pameran/penyewaan tempat pertemuan, konser musik, dan olahraga air.

Jika PSBB Transisi fase 1 berjalan baik, Anies berjanji akan membuka sektor-sektor tersebut dan PSBB Transisi berlanjut ke fase 2. (Baca juga: Soal Izin Reklamasi Ancol, Anies: Nanti Dijelasin Lengkap Sekalian)
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak