Bangun 33 Tower Rusunawa di Jakarta, Anies: Kita Ingin Lanjutkan dan Berikan Lebih Banyak Lagi

Kamis, 18 Agustus 2022 - 14:05 WIB
loading...
Bangun 33 Tower Rusunawa di Jakarta, Anies: Kita Ingin Lanjutkan dan Berikan Lebih Banyak Lagi
Gubernur DKI Anies Baswedan berharap program pembangunan rusunawa di Jakarta tidak berhenti pada 33 tower saja, melainkan dapat terus dilanjutkan. Foto: Dok PPID DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan 33 Tower dan 7.421 unit rumah susun sewa (rusunawa) secara simbolis di Rusunawa Penjaringan, Jakarta Utara. Hunian dan permukiman tersebut dapat terintegrasi melalui JAKHABITAT.

“Kita berharap rumah dan hunian ini menjadi habitat untuk tumbuh kembangnya keluarga-keluarga di Jakarta dengan sehat dan bahagia,” ujar Anies dikutip dari PPID DKI Jakarta, Kamis (18/8/2022).



Anies berharap program pembangunan rusunawa di Jakarta tidak berhenti pada 33 tower saja, melainkan dapat terus dilanjutkan. Sehingga, kata Anies, negara memiliki peran dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

“Kita ingin lanjutkan dan berikan lebih banyak lagi (hunian terjangkau) untuk warga Jakarta. Kita ingin negara memberikan dukungan pada kebutuhan dasar warganya, sandang pangan dan papan,” paparnya.



“Saya ingin titipkan pesan bahwa kita ingin warga yang tinggal di tempat ini bisa membangun suasana kebersamaan dan persaudaraan yang sehat. Yang membangun gedungnya adalah pemerintah, yang membangun persaudaraan adalah penghuninya,” sambungnya.

Anies menyebutkan, Rusunawa Penjaringan dekat dengan akses pendidikan. Dengan begitu warga rusunawa mendapatkan kesempatan untuk menyiapkan masa depan anak-anak mereka sebagai generasi penerus.

“Uniknya di sini (Rusunawa Penjaringan) juga banyak TK dan sekolah. Artinya, tempat untuk menyiapkan masa depan. Ibu/Bapak sekalian pastikan anak-anak ini serius dalam pendidikan, dan saya minta buat agar suasana di tempat ini juga ramah untuk anak-anak,” ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)