Bangun 33 Tower Rusunawa Selama Jabat Gubernur DKI, Anies: Konsistensi Itu Memberikan Hasil

Kamis, 18 Agustus 2022 - 12:03 WIB
loading...
Bangun 33 Tower Rusunawa Selama Jabat Gubernur DKI, Anies: Konsistensi Itu Memberikan Hasil
Anies menyampaikan rasa syukur karena terus berproses dalam memberdayakan masyarakat Jakarta. Salah satunya dengan terus konsisten membangun hunian yang layak. Foto: Dok PPID DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi rumah susun sewa (rusunawa) yang berada di Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (18/8/2022). Hal ini sebagai bentuk peninjauan dan peresmian simbolis 12 tower rusunawa di Jakarta.



Dalam kesempatan itu Anies menyampaikan rasa syukur karena terus berproses dalam memberdayakan masyarakat Jakarta. Salah satunya dengan terus konsisten membangun hunian yang layak bagi keluarga.

"Alhamdulillah, sejak periode 2018-2022 ini, kita berhasil membangun 33 tower (rusunawa), 7.321 unit di 12 lokasi yang tersebar di 4 wilayah Kota Jakarta," ujar Anies.



Anies menuturkan, dengan terus konsistennya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam memberikan kenyamanan lewat hunian, hal itu adalah bagian dari rekor yang perlu disyukuri bersama.

"Ini adalah sebuah rekor yang kita syukuri dan saya sampaikan apresiasi kepada jajaran yang bekerja keras untuk memastikan yang menjadi janji tadi terlaksana," ungkapnya.

Anies menegaskan, Pemprov DKI memiliki prinsip di dalam pemerintahan, salah satunya dengan menyusun kebijakan dan rencana aksi yang sistematis dan rapi. Termasuk dalam segi hunian kota.



"Dalam prosesnya belum tentu terlihat. Kita menjalankan sejak 2018-2019, pelan-pelan dijalankan. Ada pandemi dilewati, dan sekarang 2022 kita buktikan bahwa konsistensi itu memberikan hasil," tandasnya.

"Inilah kerja di pemerintahan. Kerja di pemerintahan bukan gegap gempita di awal, bukan gagap gempita di tengah, tapi mensyukuri penuntasan rencana sebagai kenyataan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3557 seconds (0.1#10.140)