Tes Urine, 2 Pemalak Sopir Travel di Cengkareng Positif Konsumsi Sabu

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:22 WIB
loading...
Tes Urine, 2 Pemalak Sopir Travel di Cengkareng Positif Konsumsi Sabu
Polisi mengamankan dua pelaku yang melakukan aksi pemalakan terhadap sopir travel di Jalan Outer Ringroad, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Dua pelaku yang diduga melakukan aksi pemalakan terhadap seorang sopir travel di Jalan Outer Ringroad, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, ditangkap polisi. Pelaku kini tengah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat .

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan, menyebut kedua pelaku yang diketahui bekerja sebagai tukang parkir positif menggunakan narkoba jenis sabu. Hal itu diketahui berdasarkan hasil tes urine kedua pelaku.

"Semua positif menggunakan narkoba sabu ya. Kemungkinan uangnya juga ya buat beli makan dan sabu," ungkapnya kepada wartawan, Selasa (2/8/2022).

Inisial kedua pelaku yakni SM (26) dan AS (17). Mereka ditangkap pada Selasa 2 Agustus 2022 pagi tadi di kosannya di kawasan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat.



Saat melancarkan aksinya, pelaku meminta uang sebesar Rp30 ribu ke sopir travel tersebut. Namun, sang sopir tidak memberikannya.

"Mereka minta aja ya karena kan lewat, mereka bertugas di situ, layak di perempatan Pak Ogah gitu," lanjutnya.

Sebelumnya, seorang sopir travel asal Cilacap, Jawa Tengah, diduga menjadi korban aksi pemalakan di Jalan Outer Ringroad, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat pada Senin 1 Agustus 2022 pagi. Aksi pemalakan yang dilakukan pelaku ini pun viral di media sosial.

Dalam rekaman video yang diunggah akun @jakartabarat24jam, terlihat pelaku berjumlah dua orang. Mereka memberhentikan sopir travel yang hendak melintas.

Dengan gaya yang tengil, kedua pelaku itu kemudian melakukan aksi pemalakan. "Mana ini parkirannya, kurang," ucap pelaku

Masih dalam video itu, sang sopir sebenarnya sempat berkata bahwa dirinya merupakan warga yang tinggal di wilayah tersebut. Namun ucapan sopir itu tidak digubris oleh kedua pelaku.

"Minggirin sini minggir," ucap pelaku.

Dalam narasi video dituliskan, korban dipalak oleh pelaku sebesar Rp1 juta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1858 seconds (0.1#10.140)