Heboh, Bayi Ganteng Lengkap dengan Ari-ari Dibuang di Gang Kelinci Depok

Jum'at, 22 Juli 2022 - 02:22 WIB
loading...
Heboh, Bayi Ganteng Lengkap dengan Ari-ari Dibuang di Gang Kelinci Depok
Bayi laki-laki ditemukan di depan rumah warga Beji, Kota Depok. Foto: Tangkapan layar video SINDOnews
A A A
DEPOK - Warga Gang Kelinci, RT 07 RW 05, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok , dihebohkan dengan penemuan bayi yang diletakkan di depan rumah. Ketika ditemukan, bayi masih dalam kondisi tersambung tali pusar.

Yani Aryani (43) pemilik rumah mengaku kaget ketika mendengar ada orang yang mengetuk pintu rumahnya dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Tapi ketika dibuka pintu tidak ada orang namun hanya ada bayi tanpa pakaian di depan pintu.

“Ada orang ketuk pintu setelah keluar buka pintu cuman ada bayi jenis kelamin laki-laki dalam keadaan telanjang dengan tali pusat masih menempel jadi satu dengan ari-ari,” katanya di Depok, Kamis 21 Juli 2022.

Iba dengan kondisi bayi tanpa busana, Yani langsung membawa masuk ke dalam rumah. Dia pun langsung lapor pada pengurus lingkungan kemudian diteruskan ke Polsek Beji.

Bayinya kemudian dibawa ke bidan terdekat. Penemuan bayi ini baru pertama kali di lingkungan tempat tinggalnya. Dirinya dan warga sekitar mengaku tidak tahu siapa yang meletakkan bayi di depan rumahnya itu.



“Enggak tahu siapa yang dengan tega membuang adik bayi ganteng,” ujarnya.

Berita penemuan bayi ini cepat tersebar dan banyak yang ingin mengadopsi bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut. Sudah belasan warga yang datang ke bidan memohon untuk adopsi.

“Sudah ada 12 orang yang datang dan menanyakan untuk bisa mengadopsi bayi tersebut,” kata bidan Ni Ketut Suitri.

Waktu pertama kali menerima bayi tersebut masih dalam kondisi utuh tali pusar dengan ari-ari. Bayi tersebut langsung dibersihkan dan dipotong ari-arinya. Bayi tersebut memiliki panjang 45 cm dan berat 2,7 Kg. Bayi tersebut juga langsung divaksin Hepatitis B dan diberi vitamin.

“Bayinya gesit dan bulat tidak ada cacat bisa dikatakan ganteng. Untuk kondisi bayi keseluruhan sehat dan sementara untuk biaya perawatan termasuk susu kita kasihkan ditambah ada bantuan dari Kapolsek Beji untuk biaya perawatan bayi,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1997 seconds (0.1#10.140)