Hujan Deras Guyur Kota Bogor, BPBD Sebut Ada 15 Titik Bencana

Jum'at, 15 Juli 2022 - 21:53 WIB
loading...
Hujan Deras Guyur Kota Bogor, BPBD Sebut Ada 15 Titik Bencana
Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas di Kampung Got, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (15/7/2022) malam. Foto: MNC Portal Indonesia/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Bogor mencatat sementara ini ada 15 titik bencana yang tersebar di Kota Bogor . Dari belasan jumlah tersebut, terbanyak merupakan bencana banjir.

"Jadi kejadian hari ini bersamaan di Kota Bogor ada 15 kejadian," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas, Jumat (15/7/2022) malam.

Rinciannya yakni delapan titik bencana banjir, tiga titik bencana longsor, dan empat titik bangunan roboh. Hingga saat ini, tim TRC BPBD Kota Bogor masih tersebar di titik tersebut untuk melakukan assement kebencanaan.



"Ini secara keseluruhan belum diassessment semua. Jadi data lengkap kerusakan nanti menyusul karena posisi kejadiannya sejam yang lalu bersamaan personel mengecek. Jadi data yang masuk perlu dipastikan kerugian dan segala macem," terangnya.

Bencana tersebut, tambah Teo, terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur sejak sore tadi. Untuk korban, sejauh ini dilaporkan satu orang masih tertimbun longsor di Kampung Got, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

"Korban jangan bertambah lagi," imbuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)