Masih Berlangsung, Ini Kendala Evakuasi Korban Tertimbun Longsor di Bogor

Jum'at, 15 Juli 2022 - 21:10 WIB
loading...
Masih Berlangsung, Ini Kendala Evakuasi Korban Tertimbun Longsor di Bogor
Tim Sar melakukan pencarian terhadap nenek yang diduga tertimbun longsor di Kota Bogor. Foto: MNC Portal Indonesia/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Tim SAR gabungan masih melakukan upaya pencarian terhadap korban tertimbun longsor berinisial M (52) di Kampung Got, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor . Tim mengalami kesulitan karena material longsor yang cukup besar.

"Material (longsor) yang banyak dan besar menghalangi dan menimpa korban," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patricinio Freitas kepada wartawan di lokasi, Jumat (15/7/2022) malam. Baca juga: Nenek di Bogor Diduga Tertimbun Longsor, Tim SAR Lakukan Pencarian

Teo menambahkan, posisi korban sudah terlihat oleh tim SAR. Tetapi, petugas berupaya menyingkirkan material longsor dengan sangat hati-hati.

"Jadi diupayakan diambil tapi jangan membahayakan petugas. Petugas juga di atas memantau apakah ada pergerakan karena ada petugas bekerja di bawah. Keselamatan petugas juga diutamakan," ungkapnya.



Adapun longsor tersebut berasal dari tebingan atau fondasi rumah yang ada di belakang rumah korban. Fondasi tersebut longsor ketika hujan deras.

"Nanti (kronologi) menyusul. Yang jelas kita dapat informasi adanya pergerakan tanah, rumah (fondasi) di atasnya menimpa yang di bawah. Korban di dalam tidak sempat menyelamatkan diri," pungkasnya. Baca juga: Wagub DKI Pantau Penanganan Longsor Ciganjur

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, hingga pukul 20.39 WIB tim SAR gabungan masih berupaya mengevakuasi korban. Dengan berbagai peralatan manual seperti gergaji, senter, dan lainnya perlahan material longsor di dalam rumah dibersihkan.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2214 seconds (11.252#12.26)