Wagub DKI Pantau Penanganan Longsor Ciganjur

Minggu, 11 Oktober 2020 - 20:27 WIB
loading...
Wagub DKI Pantau Penanganan Longsor Ciganjur
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi longsor di Jalan Damai, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2020). Foto: Ist/beritajakarta.id
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau lokasi longsor di Jalan Damai, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2020). Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan proses penanggulangan dampak bencana di lokasi tersebut berjalan dengan baik.

Berdasarkan informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, tanah longsor terjadi pada pukul 18.50 WIB, Sabtu (10/10/2020) akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota. (Baca juga: Anies Investigasi Tanggul Longsor di Ciganjur Jaksel)

"Ada pagar dan turap di perumahan yang roboh menutupi sungai kecil yang ada di sekitar. Akibatnya sungai tertutup dan aliran air menggenangi permukiman sekitar 300 rumah sehingga ada empat rumah yang tertimpa pagar, bahkan satu orang korban jiwa," ujar Ariza dikutip dari siaran pers PPID DKI Jakarta, Minggu (11/10/2020).

Pemprov DKI telah melakukan penanganan terhadap sekitar 400 - 500 warga yang mengungsi. Dan dapat dilaporkan hingga siang tersisa 271 pengungsi. Sementara itu proses penanganan sedikit terkendala karena akses lokasi merupakan kawasan padat penduduk. (Baca juga: Pemkab Tangerang Normalisasi Sungai dan Bangun Saluran Air)

"Pintu akses masuk hanya ada satu. Alat berat pun terbatas untuk bisa dioperasikan kurang lebih hanya 3 unit akibat keterbatasan lahan untuk ruang geraknya. Semoga ke depannya kita bisa bersihkan sisa puing yang menutupi sungai supaya kalau hujan tidak mengakibatkan genangan," ungkap Ariza.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1536 seconds (0.1#10.140)