Pemkab Tangerang Normalisasi Sungai dan Bangun Saluran Air

Minggu, 11 Oktober 2020 - 18:39 WIB
loading...
Pemkab Tangerang Normalisasi Sungai dan Bangun Saluran Air
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
TANGERANG - Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang menormalisasi beberapa sungai dan membangun saluran air pada tahun ini.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Bina Marga dan SDA Kabupaten Tangerang Dedi Sukardi mengatakan, kegiatan peningkatan irigasi yang diperbaiki tahun 2020 hanya 22 dari 62 kegiatan yang direncanakan. (Baca juga: Mafia Tanah Marak, BPN Kabupaten Tangerang dan Pejabat Desa Saling Tuding)

"Sebagian kegiatan peningkatan sungai dan saluran air terkena refocusing atau pengurangan anggaran kegiatan untuk penanganan Covid-19," ujar Dedi seperti dikutip tangerangkab.go.id, belum lama ini.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti peningkatan Sungai Cimaneuh, Sungai Cisiang, Sungai Cipayeun, Cikolear, Sungai Ciketapang, Sungai Cikait, Sungai Curanjieun, Sungai Cikepuh.

Kemudian, pembangunan Sungai Cilongok 1, tanggul Sungai Ciketapang Mauk, saluran pembuangan Cibolang, saluran pembuang Cikunir 1, saluran pembuang Dangdeur, dan saluran pembuang Cipangodokan. (Baca juga: Pengusaha Antusias Penerapan Kembali PSBB Transisi Jakarta)

Selain itu, pada Agustus dan awal September 2020 telah melebarkan drainase atau jalan air dan juga membangun sodetan air yang berada di Jalan Raya Pemda (Jalan Syekh Nawawi). Pembangunan tersebut guna mengurangi genangan air yang berada di jalan raya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2076 seconds (10.101#12.26)