Maling 5 Kilogram Emas, 3 Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi

Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:56 WIB
loading...
Maling 5 Kilogram Emas, 3 Pembobol Rumah Kosong Diringkus Polisi
Tiga pelaku pembobol rumah kosong di Grogol Petamburan, Jakarta Barat diringkus polisi. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga pelaku pembobol rumah kosong berhasil diringkus polisi. Sejumlah uang beserta emas batangan seberat 5 kilogram juga berhasil diamankan pihak kepolisian.

Aksi pembobolan tersebut diketahui terjadi pada Minggu (3/7/2022) lalu di Jalan Tanjung Duren Lama Raya RT 004 RW 001, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada pagi hari.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono membenarkan adanya penangkapan kepada tiga pelaku pencurian rumah kosong tersebut. ”Yang tertangkap tiga orang berinisial S alias Y, AM alias R, BW alias T,” ujar Joko, Jumat (8/7/2022).

Joko menuturkan, ketiga pelaku tersebut telah mengintai rumah korban sejak jauh-jauh hari. Mereka, kata Joko, turut memetakan kapan korban pergi dan kapan korban berada di rumah. ”Jadi modusnya sudah survei tuh. Dia bolak-balik ke lokasi pastikan bahwa ini rumah kosong,” jelasnya.

Ketiga melakukan aksinya, ketiga pelaku memanjat pagar hingga membobol rumah korban. Mereka, secara leluasa menggasak emas batangan seberat 5 kilogram dan juga sertifikat-sertifikat yang ada di dalam rumah.



”Ada uang, kemudian yang paling menonjol si emas sampai 5 kilo. Total kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp5 miliar,” ungkapnya.

Setalah korban yang mengetahui rumahnya telah digasak pencuri kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Alhasil polisi berhasil meringkus ketiga pelaku tersebut di tiga tempat yang berbeda.”Emasnya itu disimpan di Brankas. Jadi mereka bawa se brankas-brankasnya,” bebernya.

Dalam aksinya, Joko memastikan ketiga tersangka tidak membawa senjata tajam. Hanya membawa peralatan untuk membongkar pintu rumah seperti obeng dan lain-lain.Kini, pelaku meringkuk di Mapolres Jakarta Barat.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2447 seconds (0.1#10.140)