H-2 Idul Adha, Jalur Puncak Terpantau Ramai Lancar

Jum'at, 08 Juli 2022 - 10:30 WIB
loading...
H-2 Idul Adha, Jalur Puncak Terpantau Ramai Lancar
Dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, masih ramai lancar. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
BOGOR - Dua hari menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah , arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor, masih ramai lancar. Belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan di jalur tersebut.

"(Jalur Puncak) masih lancar, lancar dua arah," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (8/7/2022).

Ketut menambahkan, siang nanti akan diberlakukan ganjil genap bagi kendaraan menuju Puncak sekitar pukul 14.00 WIB. Penerapan ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 84 Tahun 2021 di mana ganjil genap menuju Puncak diberlakukan H-1 libur nasional dan setiap akhir pekan mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu.

"Siang nanti tetap (ganjil genap). Kan itu suah sesuai dengan Permenhub, kita laksanakan," tambahnya.



Untuk esok hari atau Sabtu dan Minggu, pihaknya berencana akan menormalkan arus lalu lintas di Jalur Puncak. Mengingat dimungkinkan ada aktivitas masyarakat yang melakukan Salat Idul Adha.

"Pas Salat Id pasti semua normal, kan warga sekitar banyak yang melaksanaka Salat Id. Kita lihat volume arus kalau padat kita mainkan one way," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)