Anies Ingin Jadikan Jakarta Kota Global, Perindo: On The Track!

Jum'at, 01 Juli 2022 - 07:54 WIB
loading...
Anies Ingin Jadikan Jakarta Kota Global, Perindo: On The Track!
Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - DPW Perindo DKI Jakarta menilai pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa Jakarta merupakan kota global sudah dalam on the track. Pasalnya semua sarana yang ada di Jakarta sudah mengarah menjadi kota global.

Dalam beberapa kesempatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI bersama stakeholder terkait terus berbenah untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang diakui dunia. Salah satu indikatornya terkait keterjangkauan sistem transportasi umum massal yang menjangkau hampir seluruh sudut ruang Jakarta.

Ketua DPW Perindo DKI Jakarta, Effendi Syahputra mengatakan, semua sarana di DKI sudah mengarah menjadi kota global. Menurutnya, beberapa tahun yang akan datang, wacana dari mantan Menteri Pendidikan itu bakal terwujud jika pembangunan di Jakarta tetap stabil seperti sekarang ini.

"Sudah on the track, mudah-mudahan nanti di kepemimpinan Gubernur berikutnya, Jakarta akan lebih berkembang lagi, sehingga mungkin 4, 5, atau 6 tahun ke depan Jakarta bisa benar-benar menjadi kota global dan juga kota perekonomian global," kata Effendi kepada MNC Portal Indonesia yang dikutip Jumat (1/7/2022).

Dia melanjutkan, persiapan-persiapan Jakarta menjadi kota global sudah terlihat. Hal itu berdasarkan persiapan insfratruktur, fasilitas, dan sistem teknologi di Ibu Kota sudah dilakukan dengan baik oleh Pemprov DKI saat ini.

Meski begitu, Effendi meminta Pemprov DKI Jakarta untuk tidak cepat berpuas diri. Jakarta harus bergerak cepat guna bersaing dengan kota-kota global yang berada di seluruh dunia.

"Saya pikir kalau tolak ukur kita menjadi kota global kita tidak perlu contoh jauh-jauh, coba kita contoh saja Singapura sebuah kota negara yang kecil tapi mereka punya sistem yang cukup terintegrasi, teknologi yang cukup baik dan kesiapan masyarakatnya yang memang benar-benar sadar sebagai masyarakat kota global," tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)