Profil Kopda Eka Kurniyawan, Wasit Sepak Bola Berprestasi yang Viral di Media Sosial

Senin, 13 Juni 2022 - 05:38 WIB
loading...
A A A
"Saya biasanya bertugas sebagai wasit untuk pertandingan di wilayah Jabodetabek dan Banten saja,” sambung Kopda Eka yang tetap mengutamakan tugas utamanya sebagai prajurit.



Di luar prestasinya sebagai wasit nasional, Kopda Eka dikenal rendah hati. Karena itu, terkait insiden pemukulan oleh pemain saat dirinya menjadi wasit yang menyita perhatian publik, Eka dengan rendah hati mengatakan sudah diselesaikan secara damai.

”Saya juga menyadari bahwa kejadian seperti itu sudah menjadi tantangan tugas saya sebagai wasit. Saya sendiri berusaha selalu profesional di lapangan, tidak pernah saya tunjukkan bahwa saya ini seorang tentara,“ tukasnya.

Diketahui, turnamen sepak bola amatir bertajuk Pakujaya Cup 7 di Stadion Mini Pakujaya, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (10/6/2022), diwarnai insiden pemukulan pemain terhadap wasit. Detik-detik video kejadian itu tersebar luas di tengah masyarakat.

Dari cuplikan video terlihat, wasit sempat meniup peluit dan mengeluarkan kartu merah kepada seorang pemain yang belakangan diketahui seorang anggota DPRD Tangsel.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)