PMI DKI Gelar Lomba Jalan Sehat Ramaikan HUT Jakarta

Minggu, 12 Juni 2022 - 12:33 WIB
loading...
PMI DKI Gelar Lomba Jalan Sehat Ramaikan HUT Jakarta
Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta menggelar lomba jalan sehat pada Minggu (12/6/2022). Lomba ini digelar dalam rangka HUT ke-495 Kota Jakarta dan memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) tahun 2022.

Lomba yang dimulai dari halaman Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta ini diikuti sebanyak 450 orang. Kegiatan ini merupakan bagian dari Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta.

Peserta lomba merupakan keluarga besar PMI DKI Jakarta dari pengurus, karyawan, relawan, dan mitra penyelenggara donor darah yang selama ini membantu menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah.

Puncak Gebyar Donor Darah PMI DKI Jakarta pada HDDS Tahun 2022 ini akan digelar sosialisasi dengan tajuk "Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas", sosialisasi donor darah serta penghargaan donor darah sukarela 150 kali bertempat di Grand Cempaka Hotel pada Selasa 14 Juni 2022. Baca: Donor Darah Turun Sejak Pandemi, PMI Jakarta Gandeng MNC Peduli

Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi mengatakan, PMI DKI Jakarta menyemarakkan HDDS dengan menggelar sejumlah kegiatan yang dirangkai Gebyar Donor Darah Jakarta. Kegiatan yang juga dalam rangka menyemarakkan HUT ke-495 Kota Jakarta ini merupakan wujud kolaborasi PMI dengan Pemprov DKI dan masyarakat Jakarta.

"HDDS tahun ini, kita ingin semua elemen di Jakarta terlibat, karena tanpa kolaborasi akan menghambat upaya PMI dalam menyediakan kebutuhan kantong darah yang aman dan sehat untuk masyarakat Jakarta," kata Rustam Effendi pada Minggu (12/6/2022).

Dia melanjutkan, kegiatan ini juga merupaka wahana dan promosi serta ajakan kepada masyarakat untuk ikut peduli dengan secara sukarela berdonor darah."Karena, dengan berdonor darah artinya kita memiliki solidaritas dan telah menjadi penolong saudara-saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan transfusi darah di Rumah Sakit," ucapnya.
(hab)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1854 seconds (11.97#12.26)