Donor Darah Turun Sejak Pandemi, PMI Jakarta Gandeng MNC Peduli

Senin, 30 Mei 2022 - 15:06 WIB
loading...
Donor Darah Turun Sejak Pandemi, PMI Jakarta Gandeng MNC Peduli
Humas PMI DKI Jakarta Achmad Fitriyadi memberikan keterangan terkait donor darah yang menggandeng MNC Peduli di Jalan Wahid Hasyim, Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022). Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta mengadakan kegiatan donor darah di kawasan MNC Center bertempat di Jalan Wahid Hasyim, Gedung iNews Tower lantai tiga, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (30/5/2022). Kegiatan donor darah MNC Peduli ini bertajuk “MNC Love Donation: Share The Love with Your Blood” sebagai rangkaian aksi sosial guna memenuhi kebutuhan stok darah yang ditarget 300 kantung.

Humas PMI DKI Jakarta Achmad Fitriyadi mengatakan, donor darah kali ini merupakan kegiatan sosial yang menggandeng MNC Peduli selama enam tahun. PMI senang bekerja sama dalam kegiatan donor darah yang diadakan MNC Peduli.
Baca juga: MNC Peduli Gelar Kegiatan Donor Darah Bagi Karyawan

"Luar biasa, kali ini kami mendapatkan peserta pendonor darahnya cukup banyak. Kita dukung selalu kegiatan sosial donor darah yang dihelat MNC Peduli, apalagi tingginya antusias karyawan MNC yang terlibat saat ini," ujar Achmad, Senin (30/5/2022).

Pihaknya sangat membutuhkan stok darah karena ketersediaan menurun sejak pandemi Covid-19. "Biasanya pendonor darah di setiap kegiatan itu ada 500 orang lalu menurun menjadi 400, sehingga menurun. Terlebih menjelang pandemi kita sempat hentikan kegiatan donor darah. Sekarang karena pandemi mulai menurun, kita lanjutkan kembali kegiatannya bersama MNC Peduli," katanya.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan kegiatan donor darah kali ini dilakukan karena semenjak pandemi, ketersediaan kantung darah menurun. “Sedangkan kebutuhan darah tetap tinggi sehingga kita berupaya membantu memenuhi kebutuhan darah sejumlah 300 kantung dengan mengajak karyawan MNC Group untuk donor darah,” ujarnya, Senin (30/5/2022).

Kegiatan Donor Darah kali ini merupakan dukungan dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam MNC Group yaitu MNC Media, MNC Financial Services, MNC Land, MNC Digital Entertainment, RCTI, MNCTV, GTV, MNC Play, MNC Bank, MNC Finance, serta MNC Leasing.
Baca juga: Targetkan 150 Kantong Darah, MNC Peduli Gandeng PMI Depok Gelar Donor Darah

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1859 seconds (11.252#12.26)