Marak Aksi Cegat Truk di Tangerang, 14 Remaja Diamankan Polisi

Sabtu, 04 Juni 2022 - 02:03 WIB
loading...
Marak Aksi Cegat Truk di Tangerang, 14 Remaja Diamankan Polisi
Maraknya aksi cegat truk di Tangerang mendapat perhatian serius dari polisi. Sejumlah antisipasi dilakukan, termasuk memperketat pengawasan terhadap kenakalan remaja. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Maraknya aksi cegat truk di Tangerang mendapat perhatian serius dari polisi. Sejumlah antisipasi dilakukan, termasuk memperketat pengawasan terhadap kenakalan remaja.

Baca juga: Lagi, Remaja Tewas Terlindas Truk di Tangerang Akibat Bikin Konten

Sebanyak 14 anak di bawah umur sudah diamankan polisi karena diduga akan melakukan aksi cegat truk yang sedang melaju. Mirisnya, aksi nekat remaja ini hanya demi konten video.

"Sebenarnya, langkah antisipasi sudah kami lakukan. Kemarin sudah ada 14 anak yang diamankan, diduga kuat mau mengadang truk," ujar Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota AKP Abdul Jana, Jumat (3/6/2022).

Usai dilakukan pemeriksaan, para remaja itu diberikan pembinaan dan diberikan arahan bahwa aksi yang mereka lakukan membahayakan nyawa sendiri dan juga orang lain.

Baca juga: Konyol! Remaja di Bandung Tertabrak dan Terseret Truk Gara-gara Bikin Konten Video

"Kami lakukan pendataan sidik jari dan pembinaan. Selanjutnya kita kasih pengertian bahwa perbuatan itu berbahaya," tandasnya.

Aksi para remaja jelas berbahaya. Seorang remaja berinisial Y (18) tewas setelah mengadang truk kontainer yang tengah melaju di Jalan Otto Iskandardinata, Gerendeng, Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (3/6/2022).

Aksi nekat itu direkam oleh temannya untuk keperluan konten video. "Rencananya mau mengadang truk yang sedang jalan, dan akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas," jelas Jana.

Korban meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Adapun sopir truk saat ini sudah diperiksa sebagai saksi.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1837 seconds (11.210#12.26)