3 Istilah Pengguna KRL Commuter Line, Nomor 2 Terkesan Serem

Sabtu, 28 Mei 2022 - 17:32 WIB
loading...
3 Istilah Pengguna KRL Commuter Line, Nomor 2 Terkesan Serem
Ada beberapa istilah bagi pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek yang terbilang kocak. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ada beberapa istilah bagi pengguna KRL Commuter Line Jabodetabek. Entah siapa yang menemukan istilah-istilah tersebut, namun terbilang kocak.



KRL Commuter Line merupakan moda transportasi massal yang banyak digunakan masyarakat Jabodetabek. Ribuan penumpang penuh sesak di gerbong KRL pada jam-jam sibuk pagi dan petang hari.

Maklum, ribuan masyarakat dari penjuru Jabodetabek masih mengandalkan KRL Commuter Line untuk mobilitas, baik berangkat kerja maupun aktivitas lainnya. Sebelum pandemi Covid-19, 1 juta orang lebih menggunakan jasa KRL Commuter Line setiap hari.



Bagi Anda pengguna KRL Commuter Line tentu sering mendengar beberapa istilah. Berikut beberapa istilah pengguna KRL Commuter yang dirangkum SINDOnews:

1. Roker
Masyarakat Jabodetabek sudah lama menggunakan KRL untuk mobilitas sehari-hari. Bahkan sebelum era Commuter Line, masyarakat sudah berjubel di dalam gerbong kereta.

3 Istilah Pengguna KRL Commuter Line, Nomor 2 Terkesan Serem


Di beberapa stasiun, biasanya ada penumpang yang naik berombongan. Bisa jadi mereka ini berasal dari satu lokasi tempat tinggal, atau memiliki tujuan yang sama karena satu kantor.
Maka muncullah istilah Roker. Roker bukan merujuk pada aliran musik, tapi singkatan dari Rombongan Kereta. Istilah ini kemudian berlaku general bagi setiap pengguna KRL Commuter Line.

2. Anker
Mendengar namanya mungkin terkesan mistis. Tapi istilah Anker bukan merujuk pada tempat-tempat seram alias angker. Anker merupakan istilah lain bagi pengguna KRL Commuter Liner yang disingkat Anak Kereta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1316 seconds (0.1#10.140)