Penumpang Wanita Commuter Line Terperosok Celah Peron di Stasiun Kranji Bekasi

Senin, 02 September 2024 - 12:13 WIB
loading...
Penumpang Wanita Commuter...
Seorang perempuan penumpang Commuter Line jatuh terperosok ke celah peron di Stasiun Kranji, Bekasi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang perempuan penumpang Commuter Line jatuh terperosok ke celah peron di Stasiun Kranji, Bekasi. Korban diduga terburu-buru saat akan keluar dari kereta. Beruntung korban berhasil diselamatkan petugas dengan memanfaatkan ruang bawah samping rel.

Dilansir dari akun Instagram, peristiwa tersebut terjadi pada pagi tadi Senin (2/9/2024) sekitar pukul 07.00 WIB. terlihat perempuan tersebut diamankan oleh petugas dengan bersembunyi di ruang kosong samping rel perlintasan.

Setelah Commuter melaju petugas membawa korban keluar dari ruang samping rel keluar. Kemudian petugas lain terlihat membantu keluar untuk naik ke peron.



Manager Public Relation KAI Commuter Leza Arlan mengatakan, petugas KAI Commuter di Stasiun Kranji melakukan pertolongan kepada pengguna commuter line yang terperosok di antara celah peron dengan kereta.

Kejadian bermula saat seorang pengguna yang akan turun di peron 2 setelah menaiki commuter line nomor 5515A relasi Cikarang-Kampung Bandan. "Diduga karena terburu-buru dan kehilangan keseimbangan saat akan melangkah keluar kereta, menyebabkan pengguna tersebut terperosok," kata Leza.



Beruntung petugas degan sigap langsung menolong pengguna yang terperosok tersebut. “Petugas pengamanan memastikan pengguna yang terperosok dan KRL aman untuk diberangkat kembali,” tegas Leza.

Petugas stasiun segera membawa pengguna tersebut ke ruang petugas untuk diberikan pengobatan pertama. Atas kejadian tersebut, pengguna mengalami luka ringan, setelah berangsur membaik pengguna melanjutkan perjalanannya kembali.

Leza mengimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan. Tetap fokus pada saat melangkah dengan memperhatikan celah antar peron. Selalu dahulukan pengguna yang hendak keluar dari dalam kereta dan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila kereta telah penuh.

“Pengguna juga diimbau untuk serta selalu berdiri dibelakang garis aman peron dan selalu ikuti arahan dan instruksi petugas di stasiun,” kata Leza.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)