HUT DKI ke-493, Anggota DPRD: Pekerjaan Rumah Pak Anies Masih Banyak

Senin, 22 Juni 2020 - 23:20 WIB
loading...
A A A
Menurut Kent, untuk menata Jakarta sangatlah mudah, hanya ikuti saja yang sudah direncanakan dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Jakarta 2030. "Ikuti saja RTRW dan RDTR Jakarta 2030, asal tidak keluar dan melenceng dari jalur tersebut maka ibukota otomatis akan tertib dan manusiawi," tuturnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Kent juga menyikapi kinerja Gubernur Anies Baswedan yang dinilai masih belum adil terhadap warga menengah ke bawah. Seperti pembagian bantuan sosial (bansos) yang tidak merata di DKI Jakarta. Banyak warga yang justru membutuhkan tetapi tidak mendapatkan bansos.

"Tahap awal pembagian bansos banyak yang belum merata, warga yang benar-benar membutuhkan justru tidak dapat. Ke depannya harapan saya, harus dicek data riil di lapangan, berdayakan RT dan RW untuk memperbaharui data di lapangan dan kalau bisa berikan sedikit insentif di luar uang operasional bulanan untuk RT dan RW supaya bisa menjadi stimulus untuk memicu kinerja dalam melayani masyarakat yang lebih baik lagi. RT dan RW adalah ujung tombak dari Pemerintahan Daerah jadi harus di hargai dan di apresiasi," tuturnya.

Kent pun berharap agar Jakarta tetap tangguh, seperti tema HUT ke-493 DKI Jakarta. Jakarta Tangguh, Tangguh dalam hal apapun yang menimpa ibukota, salah satunya pandemi Covid-19 yang masih mewabah. "Semoga Jakarta akan tangguh selamanya-selamanya," pungkasnya.

Sebelumnya, rangkaian perayaan HUT Kota Jakarta banyak diisi dengan kegiatan luar ruang dengan kerumunan besar. Namun sekarang, perlu membiasakan diri dengan kegiatan di dalam ruang tanpa kerumunan besar, atau bahkan secara virtual.

Rangkaian acara HUT Ke-493 Kota Jakarta secara virtual dapat dinikmati mulai 20-22 Juni 2020 di Beritajakarta.tv dan akun media sosial Pemprov DKI Jakarta. Kebiasaan baru di tengah Covid-19 tersebut tidak mengurangi substansi dari HUT Kota Jakarta, yaitu mensyukuri sekaligus merefleksi kemajuan.

Dalam kondisi pandemi Covid-19, warga Jakarta diharapkan tetap bisa menemukan suka ria dalam bentuk baru, melalui berbagai kegiatan yang baru familiar di masa pandemi ini. Untuk tema yang diangkat, kata dia adalah Jakarta Tangguh. Hal tersebut untuk menunjukkan Jakarta sebagai kota yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)