HUT Ke-496 DKI Jakarta, Kadin Ajak UMKM Bangkit

Minggu, 25 Juni 2023 - 06:15 WIB
loading...
HUT Ke-496 DKI Jakarta, Kadin Ajak UMKM Bangkit
HUT Ke-496 DKI Jakarta, Kadin mengajak pelaku UMKM bangkit. UMKM kini menjadi pembantu kebangkitan ekonomi Indonesia termasuk di Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - HUT Ke-496 DKI Jakarta, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) mengajak pelaku UMKM bangkit. UMKM kini menjadi pembantu kebangkitan ekonomi Indonesia termasuk di Jakarta.

Wakil Ketua Departemen Bidang Investasi Bapepan Kadin Indonesia Kevin Wu mengajak UMKM di Jakarta segera bangkit karena momentum endemik usai Covid-19 menjadi acuan meningkatkan pendapatan negara dan UMKM.

“Ini menjadi kunci ketahanan dari krisis ekonomi di setiap periode tahun 1998. Kita pernah mengalami krisis di 2008 juga krisis sekarang 2022,” ujarnya saat menghadiri Pesta Budaya di Jalan Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (24/6/2023).

Baca juga: Kadin Dukung Pemerintah Perkuat Stimulus Bagi UMKM

Terlebih saat ini UMKM menjadi tulang punggung ketika negara mengalami krisis. Karenanya usai pandemi dan kirab budaya yang dilakukan menjadi momentum bagus karena langsung menyentuh masyarakat.

“Festival yang melibatkan masyarakat penting sekali di tengah kondisi ekonomi bangsa kita yang saat ini membutuhkan peran serta ekonomi,” kata Kevin.

Dia melihat kegiatan Pesta Budaya sebagai showcase kebudayaan Betawi yang kuat dan besar karena mampu menerima berbagai corak namun tidak melunturkan budaya aslinya sendiri.

Kevin juga menyambut baik kolaborasi budaya yang dipertunjukkan antara lain barongsai, pencak silat, palang pintu, lenong, ondel-ondel, gambang kromong, orkes dangdut, keroncong Betawi, serta ragam bazar kuliner Betawi dan Nusantara.

Lurah Tamansari Abdul Malik berharap kegiatan ini menjadi event tahunan Tamansari untuk menghidupkan pariwisata dan kebudayaan di Kelurahan Tamansari khususnya.

“Acara dibuka Wali Kota Jakarta Barat dan dihadiri para pejabat se-Jakarta Barat, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, serta tiga pilar kamtibmas Kecamatan Tamansari,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3098 seconds (0.1#10.140)