Makna HUT ke-496 Jakarta di Mata Michael Victor Sianipar: Tahun Terakhir Transisi Perpindahan IKN

Jum'at, 23 Juni 2023 - 15:51 WIB
loading...
Makna HUT ke-496 Jakarta di Mata Michael Victor Sianipar: Tahun Terakhir Transisi Perpindahan IKN
Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Partai Perindo Michael Victor Sianipar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Partai Perindo Michael Victor Sianipar menyatakan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-496 merupakan tahun transisi. Transisi yang dimaksud adalah, pemindahan Ibu Kota Negara yang nantinya bukan lagi di Jakarta.

”Ini adalah tahun yang penting bagi Jakarta dan itu juga terefleksikan dari visi dan logo (HUT ke-496) yang disusun Kota Jakarta tahun ini menggambarkan perubahan Jakarta bersiap-siap bertransisi karena tahun depan adalah tahun terakhir sebagai Ibu Kota Negara,” kata Michael, Kamis (22/6/2023).



Bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 3 (Kecamatan Penjaringan, Pademangan, dan Tanjung Priok) dari Partai Perindo itu berharap Jakarta nantinya mempunyai wajah baru, setelah tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara.

”Kita harus bersiap diri menyambut perubahan ini, dan kita juga berharap beberapa tahun lagi ini sudah ulang tahun ke-496, beberapa tahun lagi ulang tahun ke-500. Saya berharap ulang tahun ke-500 tahun nanti sudah ada wajah Jakarta yang baru, identitas Jakarta yang baru,” ujarnya.



Juru bicara Nasional Partai Perindo ini menjelaskan, meski nantinya bukan lagi Ibu Kota Negara, warga Jakarta tetap bangga dengan kota kelahirannya. Michael mengimbau masyarakat Jakarta untuk terus merawat kelestarian alam Jakarta demi generasi penerus.

”Pesan bagi masyarakat Kota Jakarta marilah kita mengingat kembali dan mensyukuri kota ini dan ada satu kecintaan kita yang kita miliki untuk menjaga kota ini bukan hanya kebersihan dan keamanan. Tapi juga masa depan bagi anak cucu yang tinggal di Jakarta ke depan,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)