Silaturahmi Perindo Jakarta Pusat Libatkan Rangkaian Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024

Jum'at, 27 Mei 2022 - 20:53 WIB
loading...
Silaturahmi Perindo Jakarta Pusat Libatkan Rangkaian Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendy Syahputra saat menghadiri acara silaturahmi kader partai se-Jakarta Pusat. Foto: MNC Portal/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Silaturahmi kader Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo se-Jakarta Pusat kali ini melibatkan penyelenggara pemilu dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Jakarta Pusat guna mendapatkan sosialisasi tahapan Pemilu 2024 . Kegiatan yang diadakan di kantor DPD Perindo Jakarta Pusat tersebut juga melibatkan kader Dewan Pimpinan Cabang Perindo se-Jakarta Pusat.

Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendy Syahputra mengungkapkan, Partai Perindo siap menghadapi verifikasi partai politik (parpol) yang dimulai pada tahapan pemilu tahun ini.

"Seluruh kader Perindo khususnya Jakarta Pusat harus memperhatikan semua persyaratan-persyaratan verifikasi parpol baik secara administrasi dan secara faktual," ujar Effendy dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Effendy berharap, Perindo dapat mengirimkan kader potensial terbaiknya ke kursi parlemen di Senayan. Oleh karena itu, Effendy menjelaskan, Perindo memiliki target besar pada pemilu mendatang yakni mengirimkan kadernya sebanyak mungkin pada kursi dewan di tiap tingkatan.

"Pada Pemilu 2024 nanti, kami berharap Partai Perindo mampu mengirim kadernya untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta," katanya.



Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo DKI Jakarta Rimhot Turnip menjelaskan, pertemuan tersebut dihelat guna sebagai ajang konsolidasi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) delapan Kecamatan. Dalam kegiatan ini, lanjut Turnip, mengundang penyelenggara pemilu dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu tingkat Kota Jakarta Pusat, dan Ketua Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jakarta Pusat.

"Dalam konsolidasi tersebut, kami juga ikut berdiskusi dalam kegiatan sosialisasi verifikasi partai politik yang akan dihadapi pada pemilu serentak 2024 nanti. Kader-kader DPD Perindo Jakarta Pusat menerima pemahaman terkait tahapan pemilu serentak 2024, parliamentary threshold 4%, fokus pengawasan Bawaslu pada penindakan pencegahan dan lainnya," terang Turnip melalui pesan singkatnya kepada MNC Portal, Jumat (27/5/2022).

Kendati demikian, Turnip menegaskan Partai Perindo sudah siap untuk melakukan verifikasi parpol di seluruh jajaran dari DPW, DPD, dan DPC. Menurut Turnip, Perindo sudah sangat mantap untuk menghadapi persyaratan keanggotaan peserta pemilu pada pesta demokrasi 2024.

"Secara kesiapan Partai Perindo sudah siap verifikasi tingkat DPW, DPD, dan DPC baik secara admin SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) dan faktual, seperti Kantor kesekretariatan, Keanggotaan 1/1.000 jumlah penduduk dan lainnya," kata Turnip.
(mhd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)
pixels