Sejak PSBB, Belum Satu Penumpang Pun Berangkat dari Terminal Kalideres

Minggu, 21 Juni 2020 - 17:08 WIB
loading...
Sejak PSBB, Belum Satu Penumpang Pun Berangkat dari Terminal Kalideres
Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, sejak penerapan PSBB pada 24 April 2020 sampai saat ini belum ada satu penumpang pun yang berangkat. SINDOnews/Yan Yusuf
A A A
JAKARTA - Sejak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 24 April 2020 sampai saat ini belum ada satu penumpang pun yang berangkat dari Terminal Kalideres , Jakarta Barat.

“Jadi tidak ada yang berangkat dari sini. Dulu ada 2 bus dari Budiman, namun karena engga ada penumpang jadi balik lagi,” kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, Minggu (21/6/2020). (Baca juga; Mulai Dibuka, Mal di Bogor Tetap Berisiko Tinggi Dibanding Pasar Tradisional )

Revi mengatakan meski pada 8 Juni 2020 terminal sempat dibuka kembali, namun banyak bus yang tidak datang ke terminal. Sebab, para sopir dan kondektur kesulitan masuk ke Jakarta tanpa surat izin keluar masuk (SIKM).

Meski demikian, sejumlah kantor perusahaan otobus (PO) tetap buka. Mereka menjual tiket bus ke sejumlah kota di Jawa dan Sumatera. Hanya saja untuk pemberangkatan tidak di Kalideres. “Tapi di luar kalideres, seperti di (Terminal) Poris, Tangerang,” ucapnya.

Sepinya penumpang, lanjut Revi tak lain karena penerapan pemberangkatan yang wajib menggunakan SIKM. Hal ini membuat banyak penumpang yang kemudian beralih berangkat melalui terminal di Tangerang. (Baca juga; Menyusul Ditemukannya Kasus Corona, Pasar dan Terminal Pasar Minggu Ditutup )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)