Bikin Panik Penumpang, Kebakaran di Terminal 2 Bandara Soetta Teratasi

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:08 WIB
loading...
Bikin Panik Penumpang, Kebakaran di Terminal 2 Bandara Soetta Teratasi
Sejumlah penumpang pesawat panik lantaran kepulan asap di Terminal 2E Bandara Soetta, Jumat (28/10/2022). Foto/Ilustrasi
A A A
TANGERANG - Calon penumpang pesawat di area Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta dikejutkan dengan adanya kepulan asap di area Shopping Arcade pada Jumat (28/10/2022) pagi. Alhasil, penumpang menjadi panik.

Kepulan asap itu rupanya berasal dari restoran Dapur Wong, dan menyebar hingga ke area Lounge Business Class Batik Air. Baca juga: Kronologi Kebakaran di Lounge Batik Air Terminal 2E Bandara Soetta

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, M. Holik Muwardi membernarkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.35 WIB. Kejadian itu langsung ditangani oleh petugas di lapangan, dan saat ini situasi sudah terkendali.

”Benar, telah didapati asap di area Shopping Arcade Terminal 2, tepatnya di sekitar area Dapur Wong. Kondisinya saat ini sudah aman dan terkendali. Lebih lanjut unit terkait tengah melakukan tindak lanjut di lapangan,” katanya.



Saat ini Holik belum memberi keterangan lebih lanjut mengenai penyebab kepulan asap tersebut. Menurutnya, hal tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut. ”Sedang dicari tahu penyebabnya,” singkatnya. Baca juga: Restoran di Terminal 2 Bandara Soetta Terbakar, Penumpang Panik

Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Sigit Dany Setiyono menerangkan bahwa asap berasal dari atap restoran. Petugas langsung menyisir area di sekitar lokasi kejadian dan langsung menyedot kepulan asap agar tidak menggangu aktivitas penumpang lain.

”Kejadian terjadi pada pukul 06.45, petugas menyisir sumber api yang diketahui pada tenant restoran Dapur Wong di bagian ruang Smoking Area, di mana sumber titik api berasal dari kabel pendingin AC, akibat korsleting listrik,” jelasnya.

Meski telah menduga asap tersebut berasal dari korsleting listrik, kepolisian dari Polresta Bandara Soekarno Hatta masih melakukan penyelidikan terkait terbakarnya bagian tenan yang sempat mengeluarkan api dan asap tebal.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1457 seconds (10.55#12.26)