Simak! Cara Menuju Terminal 1 Bandara Soetta dari 4 Stasiun di Jakarta dan Tangerang

Minggu, 04 Juni 2023 - 05:40 WIB
loading...
Simak! Cara Menuju Terminal 1 Bandara Soetta dari 4 Stasiun di Jakarta dan Tangerang
Ini cara menuju Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta dari Jakarta dan Tangerang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bagi anda yang ingin naik pesawat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Bandara Soetta), ada beberapa moda transportasi yang bisa digunakan untuk menuju bandara. Salah satunya adalah dengan kereta bandara.

Para penumpang biasanya memilih menggunakan KA Bandara untuk menuju Bandara Soetta karena beberapa alasan, mulai dari harganya yang terjangkau hingga waktu tempuh yang lebih pendek dibandingkan bus atau mobil yang berpeluang terkena macet.



Terdapat beberapa stasiun KRL yang dapat dijadikan tempat naik KA Bandara, yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, dan Stasiun Batu Ceper. Setiap stasiun memiliki waktu keberangkatan KA Bandara masing-masing, yang tentunya berbeda-beda.

Selain itu, waktu tempuhnya pun berbeda. Dari Stasiun Manggarai, misalnya, keberangkatan KA Bandara pukul 09.37 WIB, akan tiba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 10.33. Ini artinya, waktu tempuh kereta 56 menit.



Sedangkan dari Stasiun Batu Ceper, perjalanan kereta bandara hanya butuh waktu 11 menit untuk tiba di Stasiun Bandara.

Jika Anda ingin menuju Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta dari Stasiun Bandara KAI, Anda dapat menggunakan kereta bandara (KA Bandara). Berikut langkah-langkahnya:

1. Beli tiket kereta bandara di vending machine di stasiun keberangkatan, website railink.co.id, atau melalui aplikasi KA Bandara.
2. Naik kereta bandara dari stasiun keberangkatan yang dipilih, sesuai dengan jadwalnya.
3. Kereta bandara dari stasiun keberangkatan akan tiba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta yang terdapat di Integrated Building.

Di Integrated Building atau Gedung Terpadu, yang berada di antara Terminal 1 dan Terminal 2, KA Bandara terintegrasi dengan Skytrain atau kereta layang (Kalayang).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)