Menyusul Ditemukannya Kasus Corona, Pasar dan Terminal Pasar Minggu Ditutup

Minggu, 21 Juni 2020 - 12:49 WIB
loading...
Menyusul Ditemukannya Kasus Corona, Pasar dan Terminal Pasar Minggu Ditutup
Terminal di Jakarta tampak sepi dari aktivitas warga setelah ditutup dampak kasus Cocid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Kawasan Pasar Minggu dan Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mulai Sabtu 20 hingga 22 Juni 2020 ditutup sementara selama tiga hari. Hal itu menyusul adanya temuan kasus virus Corona atau Covid-19 terhadap pedagang di kawasan tersebut.

Camat Pasar Minggu Arief Wibowo mengatakan, selain pasar, terminal juga ditutup selama tiga hari. Karenanya, aktivitas penumpang dialihkan untuk sementara waktu ke luar terminal. ( )

Menurut Arief, penutupan terminal terpaksa dilakukan menyusul penutupan pasar tradisional Pasar Minggu dalam rangka sterilisasi pencegahan Covid-19. "Karena terminal terintegrasi dengan Pasar Minggu maka operasionalnya juga ditutup, untuk aktivitas moda tranportasi dialihkan di luar terminal," tegasnya.

Penutupan pasar dan terminal tersebut akan dilakukan selama tiga hari mulai Sabtu 20 Juni hingga Senin 22 Juni 2020 dini hari. Dia menegaskan, selama ditutup tidak ada aktivitas kendaraan mengangkut atau membawa penumpang di dalam Terminal Pasar Minggu. ( )

"Kami siapkan rekayasa lalu lintas di luar terminal, armada angkutan publik tetap beroperasi tetapi tidak masuk dalam terminal," tegsnya. ( )

Rekayasa lalu lintas untuk moda transportasi umum di Terminal Pasar Minggu diatur oleh Suku Dinas Perhubungan, hal ini untuk mengantisipasi kelancaran arus lalu lintas selama penutupan terminal berlangsung. Selama ditutup, akan dilakukan sterilisasi berupa penyemprotan disinfektan di tiga pusat perekonomian tersebut oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Damkar Jakarta Selatan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)