Pagi Ini, One Way dari GT Kalikangkung hingga GT Halim Jakarta Kembali Diberlakukan

Sabtu, 07 Mei 2022 - 07:36 WIB
loading...
Pagi Ini, One Way dari GT Kalikangkung hingga GT Halim Jakarta Kembali Diberlakukan
Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan kembali skema one way mulai dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga GT Halim Jakarta, Sabtu (7/5/2022) pagi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki puncak arus balik Lebaran 2022 yang diprediksi terjadi pada Minggu (8/5/2022) besok, Ditlantas Polda Metro Jaya memberlakukan kembali skema one way mulai dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkun g hingga GT Halim Jakarta.

Melalui Instagram resminya @tmcpoldametro, diketahui skema arus lalu lintas tersebut berlaku sejak pukul 07.00 WIB, mulai KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 3.500 GT Halim. Diimbau kepada pengemudi yang terdampak skema one way agar tidak menunggu di jalan tol.

"Apabila terjadi kepadatan, gunakan jalur alternatif," tulis akun @tmcpoldametro, Sabtu (7/5/2022).



Diketahui, Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sebelum pemberlakuan kebijakan itu, pihak kepolisian telah melakukan sterilisasi jalur sejak pukul 05.00 WIB.

"Cawang di antara Tol Japek maupun Tol Priok yang arah Cikampek, maupun yang Halim ke Cikampek, Jatibening, JOR arah Cikampek, dari Cilincing ke Cikampek, semua gerbang Tol Bekasi, Jatiwaringin semua kita tutup, ke arah Cikampek kita tutup," katanya.

Lebih lanjut, Sambodo mengungkapkan untuk Gerbang Tol Cawang arah timur tetap diberlakukan sistem buka tutup.

"Cawang ditutup itu untuk mengurangi beban di Karawang Barat, jadi arus masuk nih one way KM 47 dua arah dipakai semua," jelasnya.

Nantinya, pengendara dari arah Jakarta ke timur akan dikeluarkan di Karawang Barat, hal tersebut dilakukan guna mengurai kepadatan dari timur.

"Yang di sana masuk yang dari sini keluar, karena antrean di GT ini panjang maka kita buka tutup di Cawang, sehingga yang ke timur terurai," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)