Kapolda Jabar Minta Polres Bogor Lapor Lalin Jalur Puncak 4 Jam Sekali

Kamis, 05 Mei 2022 - 16:20 WIB
loading...
Kapolda Jabar Minta Polres Bogor Lapor Lalin Jalur Puncak 4 Jam Sekali
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meminta Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin untuk memberikan laporan situasi Jalur Puncak paling tidak 4 jam sekali. Foto/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polda Jawa Barat akan mengantisiapsi kepadatan lalu lintas khususnya di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor pada 6-8 Mei 2022. Karena, pada tanggal tersebut akan dilakukan proses oneway arah Jakarta di ruas Tol Jakarta-Cikampek .

"Pemerintah sudah mengumumkan bahwa jalur oneway akan diberlakukan dari Kalikangkung Jateng menuju Jakarta. Nah, berdasarkan itu, diminta masyarakat yang akan bepergian Jumat, Sabtu, Minggu oneway dari Jateng menuju Jabodetabek. Tolong dipedomani itu," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana kepada wartawan di Simpang Gadog, Kamis (5/5/2022).

Berdasarkan hal itu, pihaknya akan mengatur strategi berkaitan dengan waktu pengaturan lalu lintas oneway. Tetapi, yang paling penting adalah memberikan informasi kepada masyarakat luas.

Baca juga: Update One Way Jalur Arah Puncak Mulai Diberlakukan



"Berkaitan itu kita memperkirakan dengan strategi yang tepat. Apabila oneway ke atas, juga bareng dengan oneway yang di bawah. Itu akan dilakukan strategi-strategi, tapi yang paling penting strategi komunikasi, informasi kepada masyarakat," jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin untuk memberikan laporan situasi Jalur Puncak paling tidak 4 jam sekali. Untuk selanjutnya diinformasikan kepada masyarakat.

"Jadi kalau informasi dari Pak Iman malam itu Pak Kapolres setelah evaluasi malam Pak Iman diwajibkan untuk memberikan press rilis pertanggungjawaban publik kepada masyarakat bahwa jalur sudah aman, sambil menginformasikan besok pagi (oneway) dimulai jam berapa," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1925 seconds (11.210#12.26)